Kapolsek Raimanuk Kembalikan Kotak Suara dari Desa Mandeu Raimanus

Kotak suara dari TPS IV, Desa Mandeu Raimanus, Kecamatan Raimanuk, Daniel Taek telah mengembalikan kotak suara dari TPS IV, Desa Raimanus, Kecamatan R

Kapolsek Raimanuk Kembalikan Kotak Suara dari Desa Mandeu Raimanus
Net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Kotak suara dari TPS IV, Desa Mandeu Raimanus, Kecamatan Raimanuk, Daniel Taek telah mengembalikan kotak suara dari TPS IV, Desa Raimanus, Kecamatan Raimanuk kepada Bagian Pemdes Setda Belu, beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Pemdes Belu, Aloysius Mikhael Fahik ketika ditemui Pos Kupang, Rabu (23/11/2016).

Menurutnya, kotak suara itu dikembalikan Kapolsek dengan alasan sudah terlalu lama dan adanya keterbatasan anggota di tempat itu sehingga harus segera dipindahkan.

"Kotak suara di polsek dan kapolsek sudah antar ke Bagian Pemdes," ujarnya.

Diakuinya meski kotak suaranya sudah dikembalikan namun pihaknya tetap menjaga kotak suara tersebut. karena itu, manajemen mempertimbangkan agar kotak suara dititipkan di Kantor satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Untuk diketahui, pilkades di Desa Raimanus bermasalah lantaran panitia pilkades tingkat kabupaten membatalkan delapan orang warga untuk menggunakan hak pilihnya pada TPS IV desa itu. Padahal, delapan warga ini namanya terdaftar sebagai pemilihan dalam DPT dan mendapat undangan mencoblos dari panitia.

Akibat dari masalah ini, saksi dari calon kepala desa Antonisu Tae melakukan keberatan dan meminta dilakukannya pemilihan ulang di TPS IV.

Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan yang turun melakukan klarifikasi pada tanggal 14 Oktober 2016 lantas meminta kotak suara untuk TPS IV dititipkan di polisi sampai masalah itu tuntas.*

Penulis: Apson Benu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved