Lokasi Bekas Pasar Inpres Bajawa Segera Difungsikan

Pemerintah Kabupaten Ngada diminta untuk merencanakan pembangunan fasilitas tertentu di lokasi bekas pasar Inpres Bajawa.

Lokasi Bekas Pasar Inpres Bajawa Segera Difungsikan
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Sejumlah Pol PP saat membersihkan puing-puing di lokasi bekas pasar Inpres Bajawa, Selasa (26/4/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BAJAWA -- Pemerintah Kabupaten Ngada diminta untuk merencanakan pembangunan fasilitas tertentu di lokasi bekas pasar Inpres Bajawa.

Sedangkan di lokasi bekas pasar Mataloko dibuat perencanaan sebagai pasar harian.

Hal itu disampaikan Komisi II DPRD Ngada dalam rekomendasi komisi kepada Pemerintah Kabupaten Ngada saat sidang komisi, Senin (21/11/2016). Rekomendasi komisi II diantaranya, meminta pemerintah agar perlu mengambil langka kongkret untuk merencanakan dan pembangunan fasilitas tertentu dalam rangka pemanfaatan lokasi eks pasar inpres Bajawa dan merencanakan lokasi eks Pasar Mataloko sebagai pasar harian.

Selain itu, pemerintah memberikan perhatian yang serius untuk penataan pasar Bobou secara komprehensif dan integrasi untuk mencegah kelesuan transaksi yang berdampak pada menurunnya minat penjual dan pembeli dalam membangun aktivitas ekonomi di lokasi pasar.

Pemerintah diminta segera membangun fasilitas jalan masuk di Pasar Mataloko yang saat ini sebagian besar masih jalan tanah.*

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved