Rumah Tarsius di Ruteng Terbakar, Diduga Penyebabnya Arus Pendek

Peristiwa kebakaran rumah di tengah malam saat warga sedang terlelap tidur terjadi lagi di Kabupaten Manggarai.

Rumah Tarsius di Ruteng Terbakar, Diduga Penyebabnya Arus Pendek
Ist
Inilah lokasi kebakaran rumah di Kelurahan Wae Belang,Kecamatan Ruteng. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Peristiwa kebakaran rumah di tengah malam saat warga sedang terlelap tidur terjadi lagi di Kabupaten Manggarai.

Kali ini,kebakaran rumah menimpa Tarsisius Tapu (57),warga RT 10/R1 005,Popor,Kelurahan Wae Belang,Kecamatan Ruteng, umat (18/11/2016) malam pukul 23.00 wita.

Diduga rumah Tarsius dilalap jago merah karena arus pendek pada listrik di rumah tersebut rusak dan terganggu.

Kebakaran yang terjadi tidak bisa diselamatkan warga karena api menjalar begitu cepat di rumah permanen alias bertembok dan beratap seng mili Tarsius.

Kapolres Manggarai,AKBP Totok Mulyanto,DS,SIK melalui Paur Humas Polres Manggarai,Brigpol Syamsudin kepada Pos Kupang melalui WA,Sabtu (19/11/2016) siang,menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pasalnya,begitu api menjalar ke rumah penghuni rumah keluar dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Bala bantuan dari warga guna menghalau api tidak mampu mengalahkan kobaran api sehingga barang di dalam rumah tak satu pun yang diselamatkan.

"Semua perabot dan barang di dalam tidak bisa diselamatkan,"papar Syamsudin.

Ia menegaskan, kebakaran yang menimpa rumah Tarsius telah membuat keluarga itu mengalami sebesar 500 juta.

"Kebakaran yang melanda rumah Tarsius telah dilaporkan ke Camat Ruteng.Bhabinkamtimbas di Kelurahan Wae Belang dalam kejadian itu bersama warga memberikan kekuatan kepada korban. Selain itu,ada pesan kepada warga agar memperhatikan jaringan listrik di dalam rumah.Kalau ada kerusakkan listrik bisa menghubungi PLN.Jangan biarkan rusa lalu memperbaikki jaringan listrik di rumah tanpa sepengetahuan PLN," papar Syamsudin.

Sebelumnya,kebakaran rumah pun terjadi Kampung Popo, Desa Satar Ruwuk, Kecamatan Satar Mese Barat,Senin (14/11/2016) malam. Rumah milik Martinus Memat (65), warga setempat yang berukuran 7×8 m yang berdindingkan papan dengan menggunakan atap seng terbakar karena penghuni rumah lupa mematikan api dalam dapur.

Akibat kebakaran ini korban mengalami kerugian seluruh perabot dan isi rumah serta surat-surat penting dengan taksiran kerugian sebesar Rp 65 juta rupiah.Sedangkan korban jiwa tidak ada.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved