Sebuah Kritik Dalam Lagu dari Penyanyi Eva Celia

Putri artis peran Sophia Latjuba tersebut mengungkapkan alasan mengapa menyelipkan sebuah lagu bertema tersebut.

Sebuah Kritik Dalam Lagu dari Penyanyi Eva Celia
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN
Penyanyi jazz Eva Celia merilis album perdana yang bertajuk And So It Begins di Largo Bistrot, Benda Raya, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Tidak semua cerita lagu-lagu dari album perdana penyanyi Eva Celia yang bertajuk And So It Begins berkutat dengan kisah cinta. Ada sebuah lagu berjudul "Let Love Grow" yang mengangkat isu tentang lingkungan hidup.

Putri artis peran Sophia Latjuba tersebut mengungkapkan alasan mengapa menyelipkan sebuah lagu bertema tersebut.

"Aku ada rasa frustasi dengan berita-berita yang ada. Terutama tentang kebakaran hutan," ujarnya ketika merilis album tersebut di Largo Bistrot, Jalan Benda Raya, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

"Dulu waktu aku masih SD (sekolah dasar), hutan adalah identitas Indonesia. Kok sekarang banyak yang enggak tahu apa itu deforestasi," lanjut anak musisi Indra Lesmana itu.

Lewat lagu bernuansa jazz, Eva ingin menyuarakan kritiknya kepada para pelaku yang tidak bertanggung jawab yang telah menebang hutan secara ilegal. Melodi dan lirik lagu tersebut diciptakan oleh Eva sendiri.

"Kenapa kekayaan dan kekuasaan menjadi motivasi banyak orang? Aku lagi frustasi aja saat itu, gimana mengalahkannya? 'Let Love Grow'," kata dia.

"Kalau memang ada cinta, semua itu enggak akan terjadi. Lagu itu bagaimana caranya kita bisa meredam ego dan lebih mencintai apapun itu di sekitar kita," sambungnya.

Ada delapan lagu dalam album And So It Begins, yakni "And So It Begins", "Reason", "Romans", "A Strange Kind of Longing", "Another You", "Mother Wound", "Against Time", dan "Let Love Grow". (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved