Dua Traktor Baru RPM di Malaka Diberkati

Setapak demi setapak langkah menuju kesuksesan RPM terus dirintis Pemkab Malaka di bawah kepimpinan Bupati dan wakil bupati Malaka, dr. Stefanus Bria

Dua Traktor Baru RPM di Malaka Diberkati
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak romo Edmundus Sako, Pr sedang memberkati dua unit traktor baru sebelum digunakan didampingi Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran dan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG.COM, BETUN -- Setapak demi setapak langkah menuju kesuksesan RPM terus dirintis Pemkab Malaka di bawah kepimpinan Bupati dan wakil bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dan Drs. Daniel Asa.

Usai melakukan pencangan RPM pada 30 Agustus lalu dan diikuti dengan pengolahan 1000 Ha lahan RPM untuk musim tanam I, Senin (14/11/2016) bertempat di desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, dua traktor yang dibeli dengan anggaran APBD murni 2016 diberkati oleh Romo Edmundus Sako, Pr.

Hadir dalam acara pemberkatan traktor baru tersebut, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, wakil bupati malaka, Drs. Daniel Asa, ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, kepala dinas penanaman modal dan pelayanan izin satu atap, Yanuarius Bria Seran, Kepala Badan pengelolaan perbatasan, Dr. Bernando Seran dan beberapa staf lainnya.

Stef menegaskan dua traktor yang diberkati merupakan traktor yang baru tiba di malaka dan sebelum digunakan harus diberkati agar membawa berkat bagi seluruh masyarakat malaka. Saat ini 6 traktor yang dibeli dengan menggunakan anggaran perubahan dalam perjalanan dari surabaya menuju malaka.

"Kita terus merintis jalan menuju kesuksesan RPM. Tahun depan kita akan beli lagi 15 traktor untuk mengolah lahan pertanian yang ada. Saat ini sudah banyak masyarakat yang meminta agar lahannya juga diolah namun karena keterbatasan traktor yang terpaksa harus mengantri. Lahan yang berada di bukit akan kita olah dengan menggunakan alat berat agar masyarakat yang memiliki lahan di atas bukit juga bisa berpartisipasi dan merasakan manfaat RPM di mana seluruh wilayah malaka akan berkelimpahan pangan," tutur Stef.*

Penulis: Dion Kota
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved