Pekerjaan Konstruksi Saluran DI Bena Tahun 2016 Rampung

Ruben Riwu yang juga mantan PPK Irigasi dan Rawa III wilayah Sumba menjelaskan, item pekerjaan lanjutan pembangunan konstruksi jaringan irigasi DI Ben

Pekerjaan Konstruksi Saluran DI Bena Tahun 2016 Rampung
Ferry Ndoen
PANTAU - Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Ir. Depy Cipta, bersama sejumlah kasatker dan PPK, diantaranya, Ir. Yayat Sumaryat, MT, Ir. Fernando Rajagukguk, MT, Ruben Riwu, ST, MP.SDA, Ir. Roy Kale, Kepala Seksi Pelaksanaan Constandji Nait, SP, MT, dan mitra rekanan Ibu Anie, saat memantau pekerjaan pembangunan saluran sekunder jaringan irigasi pada Daerah irigasi DI Bena, Kabupaten TTS awal bulan November 2016 kemarin. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Paket pekerjaan pembangunan lanjutan konstruksi jaringan irigasi pada Daerah Irigasi (DI) Bena, di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggunakan dana APBN tahun anggaran (TA) 2016 telah rampung dikerjakan mitra/rekanan.

Kepala SNVT PJPA NT II, Ir. Yayat Sumaryat, MT melalui PPK Irigasi dan Rawa I Wilayah Timor dan kepulauan, Ruben Riwu, ST, MP.SDA menjelaskan hal ini saat ditemui Pos Kupang.Com, di Kupang, Kamis (10/11/2016) siang.

"PPK irigasi dan Rawa I tahun anggaran 2016 melaksanakan dua paket pekerjaan, yakni lanjutan konstruksi pembangunan jaringan irigasi DI Bena, di Kabupaten TTS selain pekerjaan rehabilitasi Bendung Kom III Oesao," jelas Ruben Riwu,

Ruben Riwu yang juga mantan PPK Irigasi dan Rawa III wilayah Sumba menjelaskan, item pekerjaan lanjutan pembangunan konstruksi jaringan irigasi DI Bena, yakni berupa pekerjaan saluran sekunder pada tiga ruas di hamparan DI Bena, yakni Bena A, bena B dan Bena C .

"Untuk pekerjaan di lokasi Bena A berupa lanjutan pekerjaan saluran sekunder lebih dari 60 meter. Dan pekerjaan di lokasi Bena B berupa pekerjaan saluran sepanjang 2.750 meer, serta pekerjaan di lokasi Bena C berupa pekerjaan saluran sepanjang 4.095 meter. Selain itu, ada sejumlah item pekerjaan pendukung lainnya, misalnya pekerjaan pembangunan gorong-gorong juga pekerjaan bangunan pintu air," jelas mantan PPK OP I Satker OP, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara (NT) II. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved