Masalah Waduk Lambo Kembali Memanas, Seperangkat Mesin Bor Tim Suvey Dibakar Orang Tak Dikenal

Persoalan waduk Lambo kembali memanas. Seperangkat mesin bor milik tim survey Waduk Lambo dibakar orang tak dikenal. Kerugian diperkirakan mencapai Rp

Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY -- Persoalan waduk Lambo kembali memanas. Seperangkat mesin bor milik tim survey Waduk Lambo dibakar orang tak dikenal. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 400 juta lebih.

Peristiwa itu terjadi Rabu (9/11/2016) dini hari.
Peristiwa pembakaran seperangkat mesin bor itu terjadi di tengah memanasnya situasi penolakan Waduk Lambo di Rendu Butowe, Kecamatan Aesesa Selatan sebulan terakhir.

Wakil Bupati Nagekeo, Paulinus Yohanes Nuwa Veto yang ditemui di Jawakisa, Rendu Butowe, Rabu (9/11/2016), mengatakan, peristiwa pembakaran itu di perkirakan terjadi pada Rabu dinihari sekira pukul 01.00 Wita.

Paul menyayangkan peristiwa pembakaran tersebut dan meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

Sementara informasi yang berkembang di lokasi perencanaan waduk, di Jawakisa, Rabu siang, mengatakan, pada malam kejadian sekira pukul 12.00 Wita ada dua orang oknum tak dikenal menyambangi lokasi waduk di sekitar kompleks perkemahan tim survey.

Kedua orang itu sempat bertemua dengan anggota tim survey. Keduanya mengaku hendak mencari sapi.

Salah seorang anggota tim survey mengaku, tidak menaruh curiga terhadap kedua orang itu apalagi membayangkan mereka sampai nekad melakukan tindakan pembakaran terhadap peralatan bor yang terletak sekitar 100 meter dari basekamp.*

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved