Manchester United Juarai Premier League, Ibra Mungkin Pensiun

"Namun, kami yakin dan Anda bisa mencapainya saat Anda percaya. Semoga saya bisa meraihnya dan saya akan memenanginya," tutur Ibra.

Manchester United Juarai Premier League, Ibra Mungkin Pensiun
Paul ELLIS / AFP
Bek Liverpool, Nathaniel Clyne (kanan), mengawal penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat kedua tim bertemu pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Anfiled, Senin (17/10/2016). 

POS KUPANG.COM, MANCHESTER--Zlatan Ibrahimovic mengaku yakin dirinya bisa menjuarai Premier League bersama Manchester United. Setelah mencapainya, Ibra kemungkinan besar pensiun.

Penyerang asal Swedia tersebut bergabung dengan Manchester United dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada awal musim. Akan tetapi, Ibra kesulitan untuk mempertahankan penampilan konsisten dalam urusan membobol gawang lawan.

Dalam 4 pertandingan awal Premier League, Ibra berhasil mencetak 4 gol. Namun setelah Manchester United kalah dari Manchester City dengan skor 1-2 pada 9 Oktober 2016, Ibra berpuasa gol dalam 6 pertandingan.

Dia mengakhiri puasa golnya saat membukukan 2 gol dalam pertandingan melawan Swansea City, Minggu (6/11/2016). Pertandingan tersebut dimenangi Setan Merah dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester United naik ke peringkat ke-6 dengan merangkum 18 poin. Wayne Rooney dan kawan-kawan terpaut 8 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

"Oh akan menjadi fantastis (menjuarai Premier League). Jika saya bisa menjuarai Premier League, saya akan berhenti bermain sepak bola pada hari berikutnya! Kami sedikit kurang beruntung dalam beberapa laga," kata Ibrahimovic.

"Namun, kami yakin dan Anda bisa mencapainya saat Anda percaya. Semoga saya bisa meraihnya dan saya akan memenanginya," tutur Ibra.

Meski begitu, Ibra menolak bahwa gelar Premier League menjadi pencapaian terbesar dalam kariernya. Penyerang berusia 35 tahun tersebut pernah meraih juara liga saat berkarier di Belanda, Italia, Spanyol, dan Perancis.

"Setiap gelar memiliki sejarahnya tersendiri. Sulit mengatakannya (gelar favorit) karena saya berhasil meraih gelar pada setiap kompetisi domestik yang saya ikuti," ucap Ibra.*

Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved