Sampah di Fatubesi dan Oesapa Kota Kupang Bertambah Saat Musim Hujan

Berdasarkan hasil survei dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang, kelurahan Fatubesi dan Oesapa dimana sampah pada musim hujan bertambah kare

Sampah di Fatubesi dan Oesapa Kota Kupang Bertambah Saat Musim Hujan
POS KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Sampah yang bertebaran di Pantai Wisata Susteran Lebao Larantuka Selasa (27/9/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Hermina Pello

POSKUPANG.COM, KUPANG -- Berdasarkan hasil survei dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang, kelurahan Fatubesi dan Oesapa dimana sampah pada musim hujan bertambah karena menerima sampah kiriman dari berbagai penjuru dan memilii pasar yang cukup tnggi aktivitasnya.

Demikian Kadis Kebersihan dan pertamanan Kota Kupang, Obed R Kadji pada rapat persiapan program implementasi kegiatan satgas pengendali sampah perkotaan berbasis masyarakat di kantor dinas kebersihan, seninn (1/11/2016).

Untuk itu akan dibentuk satgas pengendali sampah di tingkat kelurahan sehingga dua kelurahan ini bisa menjadi contoh dalam penanganan sampah di kelurahan.

Dikatakan tujuan dari pembentukan satgas diantaranya sebagai embrio baru terbentuknya sub unit reaksi cepat pwngendalian sampah, 2. Satgas oengendali persampahan di tingkat kelurahan dapat menumbkembangkan gotong royong.

Ketiga. Respon terhadap inforamsi pengaduan dan kelujan masyatakat dapat atasi melalui sargas yang ada pada dinas.*

Penulis: Hermina Pello
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved