MotoGP 2016

Setelah Absen 4 Seri, Iannone Akan Turun pada GP Malaysia

Iannone mendapat cedera saat menjalani sesi latihan GP San Marino di Sirkuit Misano, September lalu. Dia menderita patah tulang T3 vertebra karena ins

Setelah Absen 4 Seri, Iannone Akan Turun pada GP Malaysia
motorsport
Andrea Iannone. 

POS KUPANG.COM, SEPANG -- Pebalap Ducati MotoGP Team, Andrea Iannone, akan kembali bersaing di lintasan. Pebalap Italia ini akan turun pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 28-30 Oktober.

"Saya sangat senang akhrinya bisa kembali ke lintasan, dan semoga ini jadi akhir pekan positif buat kami, meskipun saya tahu ini tidak akan mudah karena punggung saya belum sepenuhnya pulih," kata Iannone yang dilansir Motorsport.com.

Iannone mendapat cedera saat menjalani sesi latihan GP San Marino di Sirkuit Misano, September lalu. Dia menderita patah tulang T3 vertebra karena insiden tersebut.

Iannone turun pada GP Aragon, dua pekan setelah kecelakaan tersebut. Namun, setelah sesi latihan bebas pertama, dia mundur karena sakit yang dirasakan akibat cedera tersebut.

Sejak itu, dia belum turun lagi ke lintasan. Michele Pirro (Italia) menggantikannya pada GP San Marino dan GP Aragon. Pada GP Jepang dan GP Australia, dia digantikan oleh Hector Barbera (Spanyol).

"Saya memutuskan untuk kembali balapan di Sirkuit Sepang karena saya cukup menderita hanya duduk di rumah dan menyaksikan balapan di televisi," kata Iannone.

"Saya merasa putus asa ingin kembali balapan, untuk Ducati, untuk saya sendiri, dan seluruh penggemar yang selalu mendukung saya," ujar pebalap 27 tahun tersebut.

Iannone akan kembali berdampingan dengan sesama pebalap Italia, Andrea Dovizioso, memancu Desmosedici GP16 di Sirkuit Sepang.

"Semoga saya bisa langsung cepat dan kompetitif meskipun sudah pasti saya harus memahami kondisi saya, kemampuan saya, dan kecepatan saya," kata Iannone.

"Saya terus berdoa. Kami kembali ke lintasan dengan harapan bisa meraih hasil bagus," ujar dia lagi.

Dengan kembalinya Iannone, berarti Barbera akan kembali membalap untuk timnya, Avinta Racing.(Motorsport.com/Kompas.com)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved