Liga Futsal Nusantara 2016

Kristal FC Tumbangkan Bareta FC

Tahun 2017, Pemkot Kupang akan mengupayakan untuk menaikkan anggara olahraga termasuk memasukan anggaran untuk kegiatan futsal sehingga olahraga

Kristal FC Tumbangkan Bareta FC
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN PERDANA - Ketua Asosiasi Futsal NTT, Jimmy Sianto, SE, MM melakukan tendangan perdana pembukaan Liga Futsal Nusantara 2016, disaksikan Walikota Kupang, Jonas Salean, SH, Msi dan sejumlah anggota DPRD Kota Kupang, di Pitoby Sport Center, Kupang, Senin (24/10/2016) petang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Tim futsal Kristal FC bermain taktis menumbangkan tim futsal Bareta FC dengan skor kemenangan 5-3, pada laga pembuka Liga Futsal Nusantara tahun 2016, di Lapangan Futsal, Pitoby Sport Center, Senin (24/10/2016) sore.

Pertandingan kemarin disaksikan Walikota Kupang, Jonas Salean, SH, Msi sekaligus membuka Liga Futsal Nusantara 2016.

Hadir mendampingi walikota, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi NTT, Jimmy WB Sianto, SE, MM yang juga Ketua Panitia Pelaksana Liga Futsal Nusantara 2016 serta sejumlah anggota DPRD Kota Kupang diantaranya, Melki Bale, Yapi Pingak.

Jimmy Sianto dalam laporannya mengatakan, tiga klub futsal yang bertanding di Liga Futsal Nusantara 2016, yakni Kristal FC, Bareta FC dan IndoManutd Seven FC.

"Yang terbaik dalam liga ini nantinya akan tampil bertarung mewakili NTT di Grup C Liga Futsal Nusantara melawan, Jabar, Jateng, Jatim, Yogjakarta, Bali dan NTB. Dan, NTT akan menjadi tuan rumah pada pertandingan Grup C Liga Futsal Nusantara pada tanggal 12 November 2016," tegasnya.

Menurutnya, pada laga di Grup C Liga Futsal Nusantara, nantinya dua tim futsal terbaik akan tampil bertarung dan maju dibabak delapan besar. Dan nantinya empat tim futsal terbaik yang akan dipromosikan ke Liga Profesional.

"Babak delapan besar akan berlangsung pada tanggal 8 Januari 2017, dan pertandingan empat tim futsal terbaik akan berlangsung pada 4 Februari 2017 dan yang terbaik akan masuk ke Liga Profesional," pungkasnya.

Pantauan Pos Kupang, pada laga perdana 2X20 menit dipimpim wasit berlisensi nasional, yakni Ikhwa Budi Lakwonu, Vinci Norma, Rodhi Wahono dan wasit futsal NTT, Muchlis Lapitonung.

Dalam pertandingan Kristal FC asuhan pelatih Mikaels Peps dan Willi Dambu versu Bareta FC, skuad Kristal FC unggul lebih dulu skor 2-1 pada babak pertama.

Namun saat masuk babak kedua, Bareta FC mampu membalik keadaan menyamakan kedudukan skor 2-2, bahkan unggul 3-2. Namun empat menit menjelang pertandingan berakhir, pemain Kristal FC memanfaatkan kondisi pemain Bareta FC yang kelelahan sehingga mampu mengungguli tim itu dengan skor akhir 5-3.

Walikota dalam sambutannya saat membuka Liga Futsal Nusantara menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah menggelar even futsal.

"Tahun 2017, Pemkot Kupang akan mengupayakan untuk menaikkan anggara olahraga termasuk memasukan anggaran untuk kegiatan futsal sehingga olahraga semakin hidup di Kota Kupang," kata Walikota Jonas Salean. (fen)

Pertandingan, Selasa (25/10/2015)
IndoManutd Seven vs Kristal FC

Pertandingan, Rabu (26/10/2016)
Bareta FC vs IndiManutd Seven FC

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved