Pemprov NTT Belum Terima SK Plt Walikota

Pemprov NTT sudah mengusulkan tiga nama sebagai Plt Walikota Kupang, yakni Johanna Lisapaly, S.H,M.Si (Asisten I Setda NTT), Ir. Ben Polo Maing (Asist

Pemprov NTT Belum Terima SK Plt Walikota
POS KUPANG/APOLONIA MATILDE DHIU
Asisten 1 Sekda NTT, Yohana Lisapaly foto bersama para peseta lokakarya di Sotis Hotel, Kamis (24/8/2016). 

POS KUPANG.COM, KUPANG -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) belum menerima surat keputusan (SK) pelaksana tugas (Plt) Walikota Kupang. SK tersebut masih berada di Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Informasi yang diperoleh Pos Kupang, di Kantor Gubernur NTT, Kamis (20/10/2016) menyebutkan, sampai saat ini Pemprov NTT belum menerima SK Plt Walikota Kupang dari Mendagri.

Pemprov NTT sudah mengusulkan tiga nama sebagai Plt Walikota Kupang, yakni Johanna Lisapaly, S.H,M.Si (Asisten I Setda NTT), Ir. Ben Polo Maing (Asisten III Setda NTT) dan Ir. Wayan Darmawa (Kepala Bappeda NTT).

Dari ketiga nama itu, belum dipastikan siapa yang akan disetujui Mendagri sebagai Plt. Walikota Kupang.

Sekda NTT, Frans Salem,S.H,M.Si ketika dikonfirmasi Pos Kupang soal Plt Walikota Kupang, mengakui belum menerima SK Plt Walikota dari Mendagri. "Kita belum terima SK," kata Frans Salem singkat.

Ditanyai bahwa Johanna Lisapaly merupakan calon yang dipastikan akan menjabat Plt. Walikota Kupang, Frans Salem mengakui peluang itu sangat dimungkinkan. Namun dirinya tidak bisa mendahului karena masih menunggu SK.

Untuk diketahui, Plt Walikota Kupang akan memiliki tugas dan kewenangan seperti walikota definitif. Kewenangan yang dimilik Plt walikota, antara lain memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, menandatangani peraturan daerah (perda) APBD dan perda organisasi perangkat daerah setelah ada persetujuan tertulis menteri.

Plt juga dapat melakukan penggantian pejabat sesuai perda perangkat daerah setelah mendapat persetujuan menteri.
(yel)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved