NTT Raih 5 Emas di Peparnas XV 2016

Bolelebo Berkumandang di GBLA Jabar

perolehan medali emas dan perunggu kemarin maka kontingen atlet NPC NTT telah mengantongi 5 medali emas, 3 perak dan 3 medali perunggu.

Bolelebo Berkumandang di GBLA Jabar
istimewa
NTT - Atlet disabilitas NPC NTT nomor estafet 4X400m saat mendapat pengalungan medali emas oleh Ketua NPC NTT, Viktor Halengky Haning disaksikan putri Pariwisata NTT, di Peparnas XV 2016 Jabar, di GBLA Bandung, Jabar, Jumat (21/10/2016) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM- Lagu Bolelebo berkumandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat setelah atlet disabilitas NTT kembali meraih satu medali emas nomor estafet 4X100m, Peparnas XV tahun 2016 Jabar, Jumat (21/10/2016).

Nomor estafet 4X100m dikomandani atlet NTT, Felipus Kolimau bersama Oristo Sakan, Johni Tanaem dan Esron Tamonob.

Selain medali emas, hasil perolehan medali kemarin yang mana salah satu atlet disabalitas NTT atas nama Septiani Ritti meraih medali perunggu nomor 1.500m. Namun sayang, rekan atlet lainnya Oristo Sakan hanya berada di urutan delapan dan Leksi Kase urutan empat pada laga final nomor 800m.

"Yusuf Neonane urutan 10 dan Beni Niobe urutan 15 dari 28 peserta lompat jauh T54. Yormasti Taopan urutan delapan final T20 putri," jelas Ketua Kontingen NPC NTT, Viktor Halengky Haning, saat mengiformasikan perkembangan perolehan medali atlet disabilitas NTT, di Peparnas XV tahun 2016 Jabar, Jumat kemarin.

Dengan tambahan perolehan medali emas dan perunggu kemarin maka kontingen atlet NPC NTT telah mengantongi 5 medali emas, 3 perak dan 3 medali perunggu.

"Hal yang paling dramatis saat atlet NTT ketika berlaga di nomor estafet 4X100m namun dengan sengaja dihalangi sprinter Jawa Barat sehingga langsung didiskualifikasi juri. Pengalungan medali emas diiringi lagu Bolelebo membuat atlet, pelatih dan ofisial NTT terharu serta berlinang airmata," kata Viktor Haning yang juga anggota DPRD Kota Kupang.

Dia mengaku keberhasilan yang diraih atlet disabilitas NPC NTT berkat perhatian luar biasa dari Pemda NTT serta dukungan doa masyarakat NTT termasuk dukungan dari donatur yang dengan sukarela membantu atlet NPC NTT hingga meraih prestasi di Peparnas XV 2016.

"Kita menabur dengan airmata tapi saat ini menuai dengan sorak sorai karena kekuatan kita adalah Tuhan Yesus," pungkas Viktor Haning.

NTT menurunkan empat pelari di estafet nomor 4x100m, yakni Oristi Sakan, Esron Tamonob, Jondi Erikson, dan Felypus Kolyman berhasil mengakhiri perlombaan dengan catatan waktu tercepat 47:53.
Perak diraih Ahmad Agung, Mahmudi, Fadli Amrullah, dan Ridwan Dharsono, yang menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 47:63. dan perunggu untuk tim Riau Aldino Waldi, Dodi Alfaet, Erwandi, dan Ade Septian Saputra, Riau yang menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 48:26.
(fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved