Ekspo Sunda Kecil Tinggalkan Masalah, Pimpinan Starwing Arasparindo Sulit Dicari

Event Organiser (EO) PT Starwing Arasparindo selaku penyelenggara kegiatan Sunda Kecil Expo sulit dicari keberadaannya guna menyelesaikan pembayaran u

Ekspo Sunda Kecil Tinggalkan Masalah, Pimpinan Starwing Arasparindo Sulit Dicari
POS KUPANG/MAKSI MARHO
Kepala BKPMD Provinsi NTT, Samuel Rebo 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Event Organiser (EO) PT Starwing Arasparindo selaku penyelenggara kegiatan Sunda Kecil Expo sulit dicari keberadaannya guna menyelesaikan pembayaran upah para pekerja yang ikut menyukseskan kegiatan Sunda Kecil Ekspo tersebut.

Sesuai informasi, Kepala BKPMD Provinsi NTT, Samuel Rebo bahkan berangkat ke Jakarta untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan tersebut.

Menurut informasi, Samuel Rebo berangkat ke Jakarta bersama stafnya yang menangani kegiatan Sunda Kecil Expo. Hanya saja, Samuel Rebo belum berhasil dikonfirmasi perihal keberangkatannya ke Jakarta tersebut.

Fendor tenda, flooring dan partisi dari D-Service, David Kenenbudi yang dihubungi, Kamis (13/10/2016) sore, membenarkan adanya informasi soal keberangkatan Kepala BKPMD Provinsi NTT, Samuel Rebo. Samuel dan timnya ke Jakarta untuk mencari keberadaan Ruli Hutapea selaku pimpinan PT Starwing Arasparindo.

"Informasinya memang begitu. Pak Kepala BKPMD Provinsi NTT, Samuel Rebo dan timnya ke Jakarta untuk mencari keberadaan Ruli Hutapea selaku Event Organiser PT Starwing Arasparindo. Keberadaan Ruli Hutapea memang sulit dicari. Kita telepon tidak diangkat dan SMP juga tidak dibalas," kata Kenenbudi.

Menurut Kenenbudi, BKPMD Provinsi NTT memang harus membantu menyelesaikan masalah ini. Menurutnya, yang menyeleksi, merekomendasi dan mengeluarkan surat perintah kerja (SPK) kepada Event Organiser (EO) PT Starwing Arasparindo untuk melaksanakan kegiatan Sunda Kecil Expo adalah BKPMD Provinsi NTT.

Keberadaan BKPM Provinsi NTT pada kegiatan Sunda Kecil Expo membuat para fendor dan pekerja bersedia bekerjasama dengan EO untuk menyukseskan kegiatan itu.

"Yang punya program sunda kecil expo adalah forum Sunda Kecil yang terdiri dari tiga provinsi yakni Bali, NTB dan NTT. Ada Bank NTT juga sebagai sponsor utamanya. Di NTT yang memiliki program kegiatan sunda kecil expo adalah BKPM NTT," kata Kenenbudi. (mar)

Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved