Samuel Linome Risidivis Curanmor di TTU

Dia ini (Kuer) adalah risidivis. Baru keluar penjara terkait kasus curanmor juga

Samuel Linome Risidivis Curanmor di TTU
Shutterstock
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU -Kejaksaan Negeri Kefamenanu menerima pelimpahan tahap dua berupa alat bukti dan tersangka Samuel Linome dan Vinansius Token dari Kepolisian Polres TTU dalam kasus pencurian motor (Curanmor).

Disaksikan Pos Kupang, beberapa anggota Reskrim Polres TTU seperti Syukur Djailape, Kadek Sujarwo, Mustaqin dan Eka Tirtayasa mendatangi Kejari setempat dengan membawa tersangka dan barang bukti motor Yamaha Bison. Kedua didampingi PH Adelce Teiseran.

Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu, Taufik S.H, melalui Kasie Pidum, Jonatan Limbongan S.H di ruanganya mengatakan pihaknya menerima dua orang tersangka atas nama Samuel Linome alias Kuer dan Vinansius Token alias Revan

"Dia ini (Kuer) adalah risidivis. Baru keluar penjara terkait kasus curanmor juga," ungkap Limbongan.

Limbongan mengatakan, kedua berkas perkara tersangka tersebut displit (dipecah) berupa pencurian dan pemberatan.

"Mereka ini mulanya datang dari arah Mamsena terus putar-putar di sekitar terminal bis Kefamenanu. Pada saat itu motor bison (alat bukti) di parkir di pinggir jalan di depan Rumah Makan Berkah," ungkapnya.

Limbongan menjelaskan, pencurian tersebut terjadi, Sabtu (21/5/2016) sekirar pukul 15.30 Wita di warung makan Berkah, jalan Semangka dekat terminal bus Kefamenanu.

"Mulanya Kuer membawa motor milik Revan. Saat melihat motor Bison tersebut, Kuer turun dan langsung mengambil motor itu karena kuncinya masih di motor. Saat itu pemilik motor masuk dalam rumah makan," jelas Limbongan.

Limbongan mengatakan, dalam sidang sebelumnya pelaku Kuer yang terlibat dalam kasus curnanmor sebelumnya dituntut tiga tahun dan enam bulan. Namun, hakim memutuskan tiga tahu.

Dalam kasus kedua ini, lanjut Limbongan, Kuer terancam tujuh tahun penjara dalam pasal sangkaan pasal 363 ayat 1 ke 4 terkait melakukan tindak pidana secara bersama- sama.

"Kita sekarang tahan mereka selama 20 hari mulai hari ini (Senin). Mudah-mudahan dalam jangka satu minggu ini kita sudah limpahkan karena antisipasi mau menjelang Desember. Kami optimalkan staf yang ada supaya jangan tunggak," ujarnya. (abe)

http://10.130.44.6/displayimage.php?pos=-15977
POS KUPANG/APSON BENU
DIGIRING--Staf Pidum Kejari Kefamenanu didampingi pengacara Adelce Teiseran menggiring tersangka curanmor, Kuer dan Revan ke mobil tahanan Kejari Kefamenanu untuk dibawa ke Rutan, Senin (17/10/2016) siang.

Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved