DPRD Nagekeo Batalkan Satu Embung dan Lima Jalan Tani

Komisi C DPRD Nagekeo membatalkan pembangunan satu embung dan lima jalan tani yang diusulkan Dinas Pertanian

DPRD Nagekeo Batalkan Satu Embung dan Lima Jalan Tani
Thinkstock .
Ilustrasi rupiah 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM. MBAY -- Komisi C DPRD Nagekeo membatalkan pembangunan satu embung dan lima jalan tani yang diusulkan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Nagekeo pada Perubahan APBD Nagekeo tahun anggatan 2016.

Alasannya, sisa waktu pelaksanaan anggaran efektif hanya 1, 2 bulan, tidak memungkinkan untuk melaksanakan prigram fisik tersebut.

Dalam rapat pembahasan perubahan anggaran tahun 2016 yang dipimpin Ketua Komisi C, Marselinus Siku, Senin (17/10/2016), ada sembilan paket pekerjaan fisik yang diusulkan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan.

Marselinus mengatakan, pada pembahasan APBD Induk tahun 2016 telah disepakati bahwa yang boleh diusulkan dalam Perubahan APBD hanya program non fisik mengingat sisa waktu pelaksanaan anggaran yang sangat pendek.

Namun Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Nagekeo, Wolfgang Lena mengatakan, sembilan paket pekerjaa fisik tersebut merupakan paket pekerjaan yang dibiayai dengan DAK.

Wolfgang mengatakan, sesuai Surat Gubernur NTT, program fisik boleh diusulkan pada Perubahan anggaran dengan catatan hanya untuk program fisik dengan mekanisme penunjukan langsung. Sedangkan tender tidak diperbolehkan. Meski demikian, kata Wolfgang, tetap mempertimbangkan sisa waktu efektif pelaksanaan anggaran. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved