Mahasiswa FST Undana: Kami Bisa Menari dan Menyanyi

Aula Lama Rektorat Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang pada Sabtu (8/10/2016) dipadati mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik (FST) Undana. Kurang l

Mahasiswa FST Undana: Kami Bisa Menari dan Menyanyi
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Salah satu tim lomba tarian Jai Kreasi menyemarakan 10 tahun Fakultas Sains dan Teknik Undana Kupang, Sabtu (8/10/2016). 

Pasti ada orang yang tanya, mereka itu belajar matematika, IPA dan teknik, kenapa disuruh menari dan menyanyi? Saya mau bilang, kami juga bisa menari dan menyanyi untuk keseimbangan jiwa kami.

POS KUPANG.COM -- Aula Lama Rektorat Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang pada Sabtu (8/10/2016) dipadati mahasiswa Fakultas Sains dan Teknik (FST) Undana. Kurang lebih 1.000 mahasiswa hadir memeriahkan 10 tahun FST Undana Kupang.

Ribuan mahasiswa ini hadir menampilkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Ada yang menyanyi, menari dan lomba lainnya. Dalam kegiatan Pentas Seni Gebyar 10 Tahun FST Undana Kupang ini, mahasiswa FST ingin menampilkan nuansa baru memasuki tahun ke-11 kehadiran fakultas tersebut.

Dalam pentas seni dan gebyar ini, tampil 37 tim. Rinciannya, 21 tim vokal grup dan 16 tim ja'i kreasi. Acara gebyar dan pentas seni bertema; Merajut Budaya Menuju Kesatuan dan Kemandirian Bangsa, ini diponsori oleh Telkomsel, Nu Green Te dan Oppo.

Seluruh rangkaian acara memeriahkan 10 tahun FST ini cukup beragam, seperti menyanyi dan berbagai kreasi tarian ja'i. Ada juga tarian dari Papua yang dibawakan oleh mahasiswa Undana asal Papua. Kebersamaan dan kekompakan mahasiswa ini membuat para dosen dan pegawai terpukau.

Penampilan tarian ja'i kreasi pertama memukau ribuan mahasiswa di dalam aula. Kelompok tarian ja'i kreasi ini menamakan Tim Unidade A dari Jurusan Biologi. Tepuk tangan dan teriakan membahana membuat para juri bisa menjatuhkan pilihan kemenangan pada tampilan tarian kreasi ini.

Tarian yang dibawakan oleh Kris, Wendi, Ade, Tania, Ancis, Viani dan Yudith, ini membuat suasana yang baru saja tenang mengikuti acara pembukaan menjadi semarak, karena mereka tampilan pertama untuk tarian kreasi.

Ketua Panitia Pentas Seni dan Gebyar, Vinsensius Manek Ati, S.Pt, M.Si mengatakan, acara itu sebagai momentum menjalin silahturahmi mahasiswa antar jurusan di FST Undana Kupang.

"Saya harap melalui ajang ini tali silahturahmi antar mahasiswa, dosen dan pegawai di FST semakin erat. Kebersamaan dan persaudaraan semakin tumbuh melalui acara ini," kata Vinsen.

Dia memberi motivasi agar semua potensi di dalam diri mahasiswa harus dikembangkan melalui even tersebut. "Ada dampak positif dari kegiatan ini, yakni terjalinnya kebersamaan dan persaudaraan diantara sesama mahasiswa maupun dosen. Karena itu, semua yang cantik dan manis serta ganteng silahkan tujukan pesona yang ada," ujarnya.

Dekan FST Undana Kupang, Drs. Hery Leo Sianturi, M.Si, saat membuka Pentas Seni dan Gebyar ini mengatakan, sudah 10 tahun fakultas itu menggelar perayaan dengan gebyar seni.

"Kita patut bersyukur karena 10 tahun itu bukan waktu yang sedikit. Kita hadir bukan karena kekuatan kita, tapi oleh kasih dan pertolongan Tuhan," ujar Sianturi.
Keberhasilan FST selama ini, demikian Sianturi, bukan hanya dibuat oleh pimpinan, tetapi oleh semua elemen civitas akademika FST Undana.

"Pasti ada orang yang tanya, mereka itu belajar matematika, IPA dan teknik, kenapa disuruh menari dan menyanyi? Saya mau bilang, kami juga bisa menari dan menyanyi untuk keseimbangan jiwa kami," kata Sianturi.

Ia mengharapkan semua mahasiswa dan panitia menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pentas seni dan gebyar. Selain itu, perlu saling menghormati antara sesama yang tampil dalam pentas. (oby lewanmeru)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved