Cermatilah Tanda-tanda Pasangan Anda Bisa Dipercaya

Ketika berbicara tentang rasa percaya, biasanya hal tersebut sangat sulit untuk didapat dari pasangan

Cermatilah Tanda-tanda Pasangan Anda Bisa Dipercaya
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Ketika berbicara tentang rasa percaya, biasanya hal tersebut sangat sulit untuk didapat dari pasangan apalagi untuk pasangan yang masih baru.

Ingin tahu indikator apa saja yang harus dimiliki pasangan Anda agar dapat dipercaya seutuhnya? Simak tips dibawah ini.

Si dia berbagi semua perasaannya

Kalau si dia selalu jujur dan terbuka tentang perasaan dan pikirannya, itu adalah salah satu tanda kalau Anda bisa mempercayai pasangan, kata Shaunti Feldhahn, peneliti sosial dan juga penulis buku The Surprising Secrets of Highly Happy Marriages: The Little Things That Make a Big Difference.

Sebab, selalu terbuka terhadap pasangan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, kadang diperlukan waktu yang cukup lama untuk bisa terbuka dengan pasangan Anda.

Si dia mau mengakui kesalahannya

Pasangan Anda mau mengakui kesalahan kecil, seperti lupa mematikan lampu ketika hendak pergi, artinya pasangan bersikap jujur walaupun tahu dia salah dan mungkin Anda akan memarahinya.

"Kalau pasangan Anda bisa bertanggung jawab dalam urusan yang kecil, dia pasti akan sangat bertanggung jawab untuk urusan yang besar sekalipun," kata Aniesa Schneberger, MA, LMHC, pendiri Tampa Life Change.

Ingat, berani meminta maaf adalah salah satu kunci untuk membangun kepercayaan

Kalian saling mengetahui nominal di rekening bank masing-masing

"Tanda bahwa pasangan Anda bisa dipercaya adalah si dia mau jujur mengenai keuangannya, walaupun sangat beresiko," kata Feldhahn. Terbuka mengenai keuangan menunjukkan bahwa kalian saling mandiri dan bisa saling mengandalkan satu sama lain.

Hal ini menjadi tanda keseriusannya dalam memasuki tahap hubungan selanjutnya. Namun, hindari menagih buku tahapan bank di awal hubungan.

Sebagai gantinya, mintalah dia untuk jujur mengenai karier dan rencananya. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved