Pemkab Ende Diminta Koordinasi Dengan Pos Pantau Gunung Iya

Masyarakat di sekitar Gunung Iya diharapkan tetap tenang juga waspada serta tidak terpancing isu-isu yang berkaitan dengan erupsi Gunung Iya

Pemkab Ende Diminta Koordinasi Dengan Pos Pantau Gunung Iya
Net

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Ende diminta agar senantiasa berkoordinasi dengan pos pengamat Gunung Iya di Jalan Ikan Paus, Kampung Paupanda, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, NTT atau dengan Pusat Vulkanalogi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengenai perkembangan aktivitas Gunung Iya.

Kepala Pos Pemantau Gunung Iya, Petrus Tiba mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Senin (3/10/2016) ketika dikonfirmasi terkait dengan status Gunung Iya pasca kenaikan status dari normal menjadi waspada, Kamis (29/10/2016).

Masyarakat di sekitar Gunung Iya diharapkan tetap tenang juga waspada serta tidak terpancing isu-isu yang berkaitan dengan erupsi Gunung Iya yang tidak jelas sumbernya.

Masyarakat agar senantiasa mengikuti arahan dari Pemerintah Daerah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT yang terus berkoordinasi dengan Pusat Vulkanalogi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengenai perkembangan aktivitas Gunung Iya.

Sebelumnya diberitakan Gunung Iya di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, Kamis (29/9/2016) naik status dari normal menjadi waspada yang ditandai dengan adanya peningkatan aktifitas gunung yang terpantau dari sesmograf pemantau Gunung Iya di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende.

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved