11 Km Jalan Pantura Masih Rusak Berat

Pemerintah pusat diminta memperbaiki jalan strategis nasional lintas utara sepanjang 11 kilometer (Km) pada tahun 2017 mendatang.

11 Km Jalan Pantura Masih Rusak Berat
POS KUPANG/ROBERT ROPO
RUSAK -Ruas jalan strategis nasional pantura di Matim terlihat rusak. Gambar diambil, Selasa (27/9/2016). 

POS KUPANG.COM, BORONG - Warga di wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) meminta pemerintah pusat memperbaiki jalan strategis nasional lintas utara sepanjang 11 kilometer (Km) pada tahun 2017 mendatang. Sebab, jalan tersebut saat ini kondisinya masih rusak berat.

Permintaan warga pantura ini disampaikan Jamaludin, Warka, dan Marianus, saat ditemui Pos Kupang di Buntal, Desa Golo Lijun, Selasa (27/9/2016).

Jamaludin mengatakan, sebenarnya jalan strategis nasional pantura masih sekitar 14 Km yang belum diperbaiki, mulai dari perbatasan Desa Nanga Mbaling dan Desa Golo Lijun sampai di perbatasan Kabupaten Matim dan Kabupaten Ngada di Desa Sambi Nasi. Namun pada tahun 2015 telah dibangun tambah 3 Km sehingga yang masih rusak parah sekitar 11 Km.

"Permintaan kami agar bisa perbaiki pada tahun 2017 mendatang sehingga jalur lintas pantura di Matim tuntas," kata Warka.

Marianus juga meminta agar jalur yang sudah rusak kembali mulai dari Kelurahan Nanga Baras sampai di Pasar Pota, Kelurahan Pota, juga di wilayah Dampek sampai Desa Satar Punda Barat yang juga sudah mulai rusak agar segera diperbaiki. Perbaikan cepat dilakukan agar kerusakan tidak semakin parah. (rob)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved