Lima Hal ini Jadi Nilai Tambah untuk Pelamar Saat Wawancara Kerja

Anda sedang mencari kerja? Ada banyak tips dan informasi yang bisa Anda pelajari untuk mempersiapkan diri

Lima Hal ini Jadi Nilai Tambah untuk Pelamar Saat Wawancara Kerja
Dok. Jobplanet Indonesia
Ilustrasi wawancara kerja 

POS KUPANG.COM -- Anda sedang mencari kerja? Ada banyak tips dan informasi yang bisa Anda pelajari untuk mempersiapkan diri menghadapi wawancara kerja.

Mulai dari pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan, kesalahan-kesalahan yang harus dihindari, serta hal-hal yang harus dilakukan jika mendadak gugup saat wawancara.

Mungkin Anda belum sadar bahwa seorang pelamar juga harus punya nilai tambah agar sesi wawancara bisa dilewati dengan sukses.

Berikut ini lima hal yang bisa menambah nilai Anda di mata pewawancara kerja:

1. Antusias dengan perusahaan

Pewawancara akan menaruh respek lebih besar pada kandidat yang tahu banyak tentang profil perusahaan, serta terlihat antusias dengan pekerjaan yang dilamarnya.

Namun, untuk menunjukkan antusiasme Anda tak perlu menunggu pertanyaan, "Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan?" Isyaratkan saja lewat jawaban-jawaban Anda.

Contohnya, ketika ditanya apa alasan Anda berhenti dari pekerjaan sebelumnya. Daripada mengangkat keburukan kantor lama, akan lebih baik jika Anda menyebutkan kelebihan calon perusahaan yang menarik minat Anda, sehingga Anda memutuskan untuk resign dan melamar ke sana.

Lebih baik lagi jika Anda juga mengutip informasi perusahaan dari berbagai media. Misalnya, tentang prospek dan pertumbuhan yang dicapai oleh perusahaan, ekspansi bisnis yang akan dilakukan, atau produk yang baru diluncurkan.

2. Membawa keunikan

Halaman
123
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved