Dinas Pendidikan Siap Serahkan Nama dan Alamat Guru SMK/SMA ke Provinsi

Dinas Pendidikan Kota Kupang siap untuk menyerahkan data nama guru dengan alamat ke pemerintah provinsi dalam rangka alih kelola SMA dan SMK dari pem

Dinas Pendidikan Siap Serahkan Nama dan Alamat Guru SMK/SMA ke Provinsi
Pos Kupang/Hermina Pello
Kadis Pendidikan Kota Kupang, Drs. Jerhans Ledoh 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Dinas Pendidikan Kota Kupang siap untuk menyerahkan data nama guru dengan alamat ke pemerintah provinsi dalam rangka alih kelola SMA dan SMK dari pemkot ke pemprov.

Demikian Kadis Pendidikan Kota Kupang, Jerhans Ledoh yang ditemui di Kupang, Rabu (21/9/2016).

"Kami sudah siapkan semuanya by name by address. Bahkan kami sudah serahkan dalam bentuk flash tapi kalau mereka minta lagi, kami siap serahkan. jumlah guru dan pengawas yang akan diserahkan sekitar 1.000 orang," katanya.

Menurut Ledoh, alih kelola ini belum pasti karena Mendagri saja sudah menunda pelaksanaan UU tersebut termasuk. UU tersebut, katanya, mengatur mengenai pengalihan dari pemerintah kota/kabupaten ke pemerintah provinsi
Sampai saat ini, kata Ledoh, belum ada PP yang mengatur mengenai hal ini.

Tapi yang namanya undang-undang, ujarnya, wajib diikuti sehingga mereka sudah melakukan persiapan untuk ini. Ledoh menambahkan, dari pemerintah provinsi juga meminta berkas- berkas yang akan diserahkan.

"Untuk berkas-berkas ini sudah kami kumpulkan namun masih tersisa dari satu sekolah yang sedang dokumennya sedang dikumpulkan yakni SMK Negeri 1 Kupang. Sementara berkas lainnya sudah siap," ujarnya. (ira)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved