Pilgub DKI Jakarta

Ini Lima Alasan PDIP Pilih Usung Ahok-Djarot

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa ada lima alasan mengapa akhirnya PDIP memilih pasangan tersebut.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) menyaksikan Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama (tengah), dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat (kanan) menunjukkan draft kontrak politik Ketua saat pengumuman Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung PDIP untuk Pilkada Serentak 2017 di DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9/2016). PDIP resmi mengumumkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusungnya untuk Pilkada Serentak 2017 termasuk mengumumkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa ada lima alasan mengapa akhirnya PDIP memilih pasangan tersebut.

Pertama, kata Hasto, Basuki Tjahaja Purnama hingga saat inu adalah petahana Gubernur DKI Jakarta yang sedang bertugas untuk meneruskan pasangan Jokowi-Ahok yang sebelumnya telah diusung PDI Perjuangan pada Pilkada 2012 laku

"Kedua ideologi PDI Perjuangan itu Pancasila 1 Juni dan Trisakti sangat menjunjung tinggi nilai kebangsaan serta selalu berupaya untuk konsisten dalam menjalankan program kebijakan Jokowi-Ahok pada waktu yang lalu," urainya di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Kemudian, pasangan Ahok-Djarot dalam pandangan PDIP mempunyai komitmen yang teguh dalam melaksanakan ideologi PDI Perjuanagn serta mampu bersinergi dengan pemerintah pusat.

Serta Ahok-Djarot mampu meneruskan dan mengimplementasikan visi dan misi Jakarta Baru yang sebelumnya diusung oleh pasangan Jokowi-Ahok pada pilkada 2012.

"Hal ini dibuktikan dengan hasil survey selama satu tahun terakhir yang konsisten menunjukkan kepuasan publik DKI Jakarta yang tinggi," tambahnya.

Terakhir, kata Hasto, dengan hal tersebut PDI Perjuangan menyatakan sebagai pengusung utama pasangan Ahok dan Djarot di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. (Amriyono Prakoso/Tribunnews)

Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved