Ahok : Penyediaan Rusun untuk Nelayan adalah Ide Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut adanya rencana pembangunan rumah susun

Ahok : Penyediaan Rusun untuk Nelayan adalah Ide Jokowi
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat berfoto bersama warga di Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (25/8/2016). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut adanya rencana pembangunan rumah susun bagi nelayan merupakan ide Presiden Joko Widodo. Idenya tersebut, kata dia, sudah ada sejak Jokowi masih menjabat Gubernur DKI.

"Dari zaman Pak Jokowi, Muara Angke ada desainnya semua. Rusun tematik yang beliau suka sampaikan dulu," ujar Ahok, di Balai Kota, Jumat (16/9/2016).

Rusun bagi nelayan adalah kompensasi yang dijanjikan Pemerintah Provinsi DKI setelah keputusan dilanjutkannya kembali proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Anggarannya berasal dari kontribusi tambahan pengembang pulau reklamasi.

Menurut Ahok, sapaan Basuki, rusun tersebut seharusnya sudah jadi jika tidak ada polemik mengenai proyek reklamasi. Salah satu daerah yang dipersiapkan sebagai lokasi rusun nelayan berada di Cilincing, Jakarta Utara.

"Harusnya kalau enggak ada ribut-ribut sudah selesai dari tahun lalu," ujar Ahok.

Proyek reklamasi diputuskan untuk dilanjutkan melalui rapat bersama sejumlah lembaga negara yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan pada Selasa (13/9/2016).

Ahok serta sejumlah pejabat Pemprov DKI turut hadir dalam rapat tersebut. Sebelum dimulainya rapat, Luhut mengaku sudah melapor lebih dulu ke Presiden Jokowi. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved