Air Mengalir ke Jalan Aspal Jalan W Z Lalamentik Ende Rusak

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Ende hingga saat ini belum mengatasi kerusakan jalur Jalan W Z Johanes Kota Ende.

Air Mengalir ke Jalan Aspal Jalan W Z Lalamentik Ende Rusak
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Jalan Golo Lada-Wae Reca rusak berat. 

POS KUPANG.COM, ENDE - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Ende hingga saat ini belum mengatasi kerusakan jalur Jalan W Z Johanes Kota Ende, setelah terkelupasnya aspal akibat air yang mengalir ke badan jalan beberapa waktu lalu. Belum diatasinya kerusakan yang ada mengakibatkan kerusakan jalan dari waktu ke waktu semakin parah.

Pantauan Pos Kupang, Selasa sore (13/9/2016), jalur Jalan W Z Johanes basah oleh aliran air yang mengalir di atas badan jalan. Air tersebut berasal dari limbah rumah tangga maupun air hujan yang meluap dari got yang ada di samping badan jalan.

Kepala Dinas (Kadis) PU Ende, Frans Lewang, yang dikonfirmasi Pos Kupang mengaku ruas jalan W Z Johanes memang dalam kondisi rusak.

Lewang mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki kerusakan tersebut sehingga kondisi jalan tersebut kembali baik seperti sebelumnya.

Menurut Lewang, pihaknya sudah melakukan penelusuran di lapangan dan menemukan fakta bahwa kerusakan jalan itu akibat meluapnya air dari got yang ada di Jalan W Z Johanes.

Karena itu, kata Lewang, pihaknya akan mencari solusi dengan membelah bahu jalan untuk dibuatkan got di bawah jalan atau memasang pipa sehingga air yang mengalir dari got bisa disalurkan ke tempat lain tanpa mengalir ke badan jalan sebagaimana yang terjadi selama ini.

Menurut Lewang, solusi mengatasi kerusakan badan jalan di Jalur Jalan W Z Johanes adalah dengan membelah badan jalan sehingga air bisa mengalir ke jalur yang sebenarnya tidak seperti saat ini yang kerap mengalir ke badan jalan. (rom)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved