MotoGP 2016

Giliran Valentino Rossi Vs Aleix Espargaro di San Marino

Rossi menilai Espargaro menghalangi jalur yang membuatnya tidak bisa melaju cepat. Rossi makin marah hingga mengacungkan jari tengah karena Espargaro

Giliran Valentino Rossi Vs Aleix Espargaro di San Marino
Rossi marah hingga mengacungkan jari tengah karena Espargaro tidak mau meminta maaf. 

POS KUPANG.COM, SAN MARINO -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak bisa menahan kekesalannya terhadap Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar) saat keduanya turun pada sesi latihan bebas kedua GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (9/9/2016).

Rossi menilai Espargaro menghalangi jalur yang membuatnya tidak bisa melaju cepat. Rossi makin marah hingga mengacungkan jari tengah karena Espargaro tidak mau meminta maaf.

"Sungguh, saya tidak mengerti dengan kelakuannya dan ini bukan yang pertama. Hal sama juga terjadi di Austria," kata Rossi di situs balap Crash.

Rossi tengah memacu motornya hingga akhirnya berada di belakang dua pebalap Suzuki, Maverick Vinales dan Espargaro.

"Keduanya melihat saya. Vinales minggir dan Espargaro tetap bertahan. Sungguh, saya tidak tahu mengapa," kata Rossi.

"Saya berkata kepadanya, 'Apa yang kamu lakukan?'. Dia menjawab saya, 'Sial kamu!'. Karena hal itulah saya marah. Cukup dengan berkata maaf. Namun, mereka tidak tahu bagaimana meminta maaf. (Buat mereka), lebih baik berkata 'Sial kamu!'," kata Rossi menambahkankan.

Atas kejadian tersebut, Espargaro didatangi Race Director Mike Webb di pit. Kakak Pol Espargaro tersebut mendapat teguran supaya lebih memperhatikan keberadaan pebalap lain di lintasan.

"Dia mendatangi saya di pit. Ini tidak normal karena dia tidak pernah datang ke pit. Dia selalu memanggil pebalap. Namun, saya berpikir, karena ini Valentino, maka dia datang ke pit," kata Espargaro.

Meski begitu, Espargaro bertahan bahwa dia tidak melakukan kesalahan atau mengganggu Rossi saat melakukan putaran. Dia pun marah dengan teguran Webb.

"Saya bertanya apakah dia sudah melihat ulang video kejadian, dan dia berkata, 'Sudah, dan kamu tidak di tengah lintasan, kamu tidak mengganggu dia. Namun, kamu harus lebih memperhatikan'," kata Espargaro.

"Saya mengulang sampai tiga kali, 'Saya mengganggu dia? Apakah kamu sudah mengecek ulang video?'. Dia berkata bahwa saya tidak mengganggu Rossi," ujarnya lagi.

"Lalu saya berkata, 'Kalau begitu berbicaralah dengan Rossi, karena saya tidak akan lebih memperhatikan!'," ucap Espargaro.

Rossi menutup hari pertama GP San Marino dengan berada di urutan keenam pencatat putaran tercepat, sementara Espargaro di urutan ke-11. (Crash/Kompas.com)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved