Stadion Sepakbola Bekasi Siap Gelar PON 2016

fasilitas lainnya yang juga tengah dimatangkan adalah lapangan sepakbola.

Stadion Sepakbola Bekasi Siap Gelar PON 2016
(ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Foto aerial kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor,yang akan menjadi tempat pertandingan beberapa cabang olahraga PON XIX 2016.

POS KUPANG.COM - Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat kesiapan Stadion Patriot Chandarabaga sebagai venue Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 mencapai 90 persen.

"Karena masih ada beberapa fasilitas yang saat ini tengah dalam tahap penyelesaian akhir," kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Kota Bekasi Ahmad Gozali, di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, sepekan jelang digelarnya pertandingan perdana babak penyisihan sepakbola PON, Stadion Patriot Chandrabaga Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, masih terus dibenahi.

Fasilitas yang masih dikerjakan itu antara lain kesiapan fisik bangunan serta pasokan air di kamar mandi.

"Kita masih lakukan uji coba kesiapan kamar mandi, khususnya pasokan airnya," katanya.

Selain itu, fasilitas lainnya yang juga tengah dimatangkan adalah lapangan sepakbola.

"Rumputnya sedang dirawat secara rutin. Lapangan sepakbola stadion tengah dipangkas menggunakan mesin serta disiram secara otomatis," katanya.

Fasilitas lain yang juga tengah dibenahi ialah ruangan media centre bagi wartawan yang akan meliput pertandingan PON Jabar 2016.

Ruangan yang tersedia masih kosong melompong tanpa sarana pendukung seperti meja, kursi, perangkat teknologi informasi (TI) dan printer.

"Kami tengah berkoordinasi dengan tim media Pengurus Besar PON perihal pengadaan mebelernya. Saat ini tengah diurus, mudah-mudahan bisa segera rampung," katanya.

Dikatakan Ahmad, pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan sejumlah komunitas masyarakat untuk keperluan pengerahan massa selama penyelenggaraan pertandingan penyisihan sepakbola PON Jabar 2016.

"Supaya pertandingan juga meriah, bisa saja ada pengerahan massa sebagai penonton pertandingan yang digelar," katanya.

Empat daerah yang diagendakan bertanding di Stadion Patriot Chandrabaga adalah tim dari Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara pada 14 September 2016. *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved