Ini Alasan Lukaku Tolak Pinangan Juventus

Lukaku sempat disebut-sebut menjadi incaran mantan klubnya, Chelsea, dan raksasa Italia, Juventus.


POS KUPANG.COM--Romelu Lukaku mengklaim bahwa dirinya sempat menolak tawaran dari Juventus. Lukaku melakukannya agar tetap berkarier di Premier League bersama Everton.

Sebelumnya, status Lukaku di Everton hanya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Setelah tampil gemilang, Lukaku akhirnya dipermanenkan dengan banderol 28 juta poundsterling (sekitar Rp 491 miliar).

Selama berseragam Everton, penyerang tim nasional Belgia itu tercatat sukses menorehkan 61 gol dari 130 pertandingan di berbagai kompetisi.

Berkat torehan impresifnya itu, Lukaku sempat disebut-sebut menjadi incaran mantan klubnya, Chelsea, dan raksasa Italia, Juventus.

Kendati begitu, Lukaku tak tergiur dengan tawaran para peminatnya. Ia merasa bertahan di Everton ada keputusan yang tepat.

"Tidak bermain di Eropa memang sedikit mengecewakan. Namun, saya yakin segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan," kata Lukaku dalam sebuah wawancara dengan Het Nieuwsblad, Senin (5/9/2016).

"Saya bisa saja pergi ke Juventus. Namun, saya memilih Everton karena terlalu dini untuk bermain di Italia. Lagipula, saya juga tak tampil buruk di Inggris," ucap dia.

Saat ini, kontrak Lukaku di Everton masih tersisa tiga tahun. Kendati begitu, Everton diyakini bakal segera menawarkan pembaruan kontrak kepada Lukaku.

Terkait hal itu, Lukaku pun menyatakan siap mendiskusikannya dengan sang agen, Mino Raiola, yang notabene juga agen dari Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

"Saya dan agen harus memutuskan yang terbaik untuk karier saya. Bagi saya, sepak bola bukan tentang uang," kata Lukaku.

"Seandainya saya punya peluang untuk pindah, tetapi klub tak mengizinkannya, saya tidak akan absen latihan sampai harus menerima denda, atau berkelakuan buruk," kata dia.*

Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved