NTT Menuju PON XIX 2016

Atlet Tanding Silat Jaga Berat Badan

terus menjaga agar berat badannya selalu berada dalam berat yang ideal selain performans tehnik, tatik dan mental atle

Atlet Tanding Silat Jaga Berat Badan
Ferry Ndoen
LATIHAN - Pesilat kelas tanding NTT, Ronaldo Neno saat latihan dibawah asuhan pelatih kelas tanding, Viktor Thung, di aula serbaguna Kantor Pusat Bank NTT, Jalan WJ Lalamentik, Kota Kupang, Sabtu (3/9/2016).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Dua pekan menjelang keberangkatan kontingen NTT mengikuti pesta olahraga akbar PON XIX tahun 2016, di Jabar, 17-29 September 2016 atlet silat kelas tanding pelatda NTT terus menjaga berat badan agar dalam kondisi stabil.

Pelatih silat kelas tanding pelatda NTT, Viktor Thung mengungkapkan hal ini disela-sela latihan intensif, di aula serbaguna Kantor Pusat Bank NTT, Sabtu (3/9/2016) sore.

"Atlet kelas tanding silat NTT, Ronaldo Neno di kelas 60-65 terus dipacu kecepatan menyerang dalam program latihan di sesi kompetisi utama. Hal ini untuk pematangan baik taktik, tehnik dan stamina. Selain itu, kita terus menjaga berat badan atlet sehingga tetap berada dalam interval ideal kelas 60-65 kg. Dan saat ini berat atlet silat NTT Ronaldo Neno berada di kisaran 65 kg. Namun saat latihan intensif berat badannya turun hingga 63 kg. Kita tetap dan terus menjaga agar berat badannya selalu berada dalam berat yang iedeal selain performans tehnik, tatik dan mental atlet," tegas Viktor Thung.

Viktor mengaku kemajuan serta hasil menjalani program pelatda pesilat Ronaldo sudah jauh lebih siginifikan dibanding saat melakukan try out waktu lalu, atau dibanding saat menjalani program pada sesi pra kompetisi.

"Jadi atlet silat NTT sudah siap tanding di PON XIX 2016. Kita terus menjaga sisi mental atlet dipadukan program latihan, serta sesi istirahat atlet selalu diperhatikan dengan baik oleh pelatih," tegasnya.

Tentang menu makan dan vitamin yang diberikan kepada atlet, Viktor mengaku pesilat NTT memperoleh vitamin dari dokter KONI NTT, dr. Chris Widodo. "Kalau menu makanan juga selalu dijaga. Atlet diminta tidak makan semaunnya apalagi secara sembarangan hal ini agar berat badan tetap terjaga dan terkontrol dengan baik," tambahnya.

Tentang target di PON XIX 2016 Jabar, Viktor mengaku sangat optimis atlet silat NTT bisa mempersembahkan sesuatu yang terbaik. "Kita punya target medali. Mohon dukungan doa semua masyarakat NTT agar bisa meraih prestasi di PON XIX 2016 nanti," tegasnya. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved