Pilkada Kota Kupang

Komunikasi PKB dan Gerindra Terus Dilakukan

Bakal calon Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man mengatakan SK dari DPP PPP sudah ada di tangan bakal calon Walikota Kupang, Jefri Riwukore sehingga

Komunikasi PKB dan Gerindra Terus Dilakukan
Pos Kupang / Enold Amaraya
Pasangan Firman-Mu saat mengikuti Fit and Proper Test partai Demokrat di Hotel Maya, Kupang, Sabtu (2/7/2016) 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Bakal calon Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man mengatakan SK dari DPP PPP sudah ada di tangan bakal calon Walikota Kupang, Jefri Riwukore sehingga saat ini sudah ada 11 kursi yang mendukung paket FirManMU.

"Kami masih terus melakukan komunikasi dengan PKB dan Gerindra. Mudah- mudahan mereka bisa mendukung," jelas Herman Man yang ditemui di Kantor Walikota Kupang, Jumat (2/9/2016).

Herman Man mengatakan sampai saat ini dia masih tetap melaksanakan pekerjaannya untuk melayani masyarakat. "Kalau dikasih pekerjaan ya kerja. Kalau tidak ya, saya duduk melayani masyarakat," ujarnya.

Calon Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengatakan, dirinya sudah mendapat SK dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"SK dari PPP sudah ada, kita masih menunggu dari Partai Gerindra karena saat ini pimpinan DPP Gerindra sedang berkunjung ke India," kata Jefri.

Bakal calon Walikota Kupang, Jonas Salean, SH, MSI yang ditemui di Hotel Ima terkait dukungan dari PPP untuk paket FirManMU mengatakan tidak ada masalah karena setiap partai memiliki hak untuk mengusung paket manapun.

"Meskipun PPP tidak mendukung tapi yang penting adalah umat tetap memberikan dukungannya kepada saya," ujar Jonas Salean.

Kendati paket FirManMU masih terus membangun komunikasi dengan PKB dan Partai Gerindra, tetapi sejauh ini Partai Gerindra belum memutuskan pasangan calon yang akan didukung.

Informasi yang diperoleh Pos Kupang, Kamis (1/9/2016), menyebutkan, Partai Gerindra belum memutuskan pasangan yang didukung karena pimpinan DPP Partai Gerindra saat ini masih berada di India.

"Kita belum ada keputusan karena pimpinan DPP Partai Gerindra masih di luar negeri," kata Ketua DPD Gerindra NTT,Ir Esthon L Foenay, M.Si ketika dihubungi Pos Kupang.

Saat ini, menurut Esthon, partai politik sangat berhati-hati dalam menentukan paket, alasannya masyarakat sudah sangat cerdas dalam memilih.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabriel Beri Binna mengatakan, arah dukungan Partai Gerindra harus menentukan kemenangan Pilkada baik di Kota Kupang, FloresTimur dan Lembata.

"Kemana arah dukungan Partai Gerindra maka paket yang diusung harus menang," kata Beri Binna.(ira/yel)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved