NTT Menuju PON XIX 2016

Bonus Bukan Tujuan

Pelatih terus memberikan motivasi untuk memberikan rasa percaya diri kepada atlet. Selain itu, terus dipacu fisik, tehnik dan stamina serta mental

Bonus Bukan Tujuan
nf Ferry Ndoen
Sekretaris Pengprov Criket NTT, Drs Ambo, MSo 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Dua pekan menjelang keberangkatan atlet NTT menuju PON XIX 2016 di Jawa Barat, atlet cabang olahraga criket NTT terus berlatih menjaga kestabilan tehnik, fisik dan mental sebelum tampil bertanding di pesta olahraga nasional akbar empat tahunan ini.

"Persiapan 14 atlet criket NTT yang sedang mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) sentralisasi sudah sangat siap. Pelatih terus memberikan motivasi untuk memberikan rasa percaya diri kepada atlet. Selain itu, terus dipacu fisik, tehnik dan stamina serta mental atlet. Ketua Umum KONI NTT, pak Frans Lebu Raya dan pak Ketua Harian KONI NTT, pak Andre Koreh dalam setiap kesempatan terus memberikan motivasi kepada atlet NTT termasuk atlet criket agar terus memacu diri melalui latihan intensif. Hal ini agar atlet meraih prestasi di PON demi harkat dan martabat masyarakat NTT," jelas Sekretaris Harian Criket NTT, Drs. Ambo, Msi, saat diwawancarai, Selasa (2/9/2016).

Menuru Ambo, bonus yang dijanjikan Ketum KONI NTT, Drs. Frans Lebu Raya bukan tujuan, tapi itu sebuah motivasi. Yang utama atlet criket NTT bisa meraih prestasi. "Bonus hanyalah motivasi namun yang utama atlet criket NTT harus bermain all out untuk mengalahkan lawan. Pak Ketum KONI NTT sudah menjanjikan bonus yang luar biasa tinggal atlet memacu diri melalui persiapan matang guna meraih prestasi di PON," ujarnya.

Menutnya, hasil try out saat melawan tim criket DKI dan Kaltim bulan Juli di Kupang hasilnya juga signifikan. "Kita mampu mengalahkan DKI saat try out di nomor super eight (S.8)
Dan kita cuma kalah dua poin di nomor twenty twenty (T.20'S) dengan jumlah pemain 11 orang pemain. Ini PON pertama bagi atlet criket NTT sehingga kita optimis bisa mendulang prestasi di PON," kata Ambo yang juga salah satu pejabat di Dispora Kota Kupang.

Ambo yang juga menajer tim Criket NTT di PON XIX mengaku ramalan BMKG akan terjadi hujan saat pelaksanaan PON XIX 2016 di Jabar.

"Nanti area lapangan akan dilapisi karpet. Jadi mau bermain dalam kondisi basah atu kering atlet criket NTT sudah siap," pungkasnya. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved