Ketua RW Sebut Gatot Dapat Dua Surat Peringatan dari Warga

Gatot Brajamusti pernah mendapat dua surat peringatan (SP) dari ketua RW di Jalan Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Ketua RW Sebut Gatot Dapat Dua Surat Peringatan dari Warga
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Hingga pukul 18.00 WIB polisi masih berada di dalam kediaman Gatot Brajamusti di Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Gatot Brajamusti pernah mendapat dua surat peringatan (SP) dari ketua RW di Jalan Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkap Ketua RW 17, Louis, ketika ditemui saat polisi menggeledah rumah Gatot, Kamis (1/9/2016). Menurut Louis, Gatot meresahkan warga.

"Ini yang menarik nih, saya ini sudah 18 tahun jadi RW tapi selama ini saya enggak pernah tegur atau keluarkan SP untuk warga. Nah orang ini sudah 2 kali saya tegur dan saya beri surat peringatan," kata Louis.

Louis mengatakan, rumah Gatot selalu ramai sehingga warga sekitar resah.

"Ramai terus rumahnya dikunjungi orang. Ganti-gantian terus orang yang datang kesini. Dan itu sampai malam dan sampai pagi," ujarnya.

Ia tidak mengetahui persis kegiatan yang berlangsung di rumah itu.

Menurut Louis, Gatot tidak pernah mengindahkan peringatan dari RW. Ia menambahkan, Gatot sudah dua tahun tinggal di kawasan itu.

Awalnya Gatot mengontrak di sebuah rumah tidak jauh dari rumah yang sekarang. Ia pindah ke rumah yang sekarang sekitar dua bulan lalu.

Gatot ditangkap di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (28/8/2016). Penangkapan dengan dugaan penyalahgunaan narkoba itu dikembangkan hingga ke Jakarta.

Polisi menggeledah rumah Gatot di Jalan Niaga Hijau pada Senin (29/8/2016) dini hari. Di rumah itu polisi menemukan barang-barang terkait narkoba, senjata api dan amunisi, serta hewan langka yang diawetkan.

Kamis kemarin, polisi kembali menggeledah rumah Gatot. Pria yang baru terpilih lagi menjadi Ketua Umum Parfi itu diterbangkan ke Jakarta karena ada beberapa barang yang di rumah itu yang hanya bisa dibuka oleh Gatot. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved