Kapolda NTT Sebut Tugas Polwan Lebih Spesifik

Kapolda NTT Brigjen E. Widyo Sunaryo meminta agar semua polisi wanita (Polwan) di wilayah hukum Polda NTT lebih mempersiapkan diri dalam menjawab tuga

Kapolda NTT Sebut Tugas Polwan Lebih Spesifik
Pos Kupang/Romualdus Pius
HUT POlwan di Ende, Kamis (1/9/2016) 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Kapolda NTT Brigjen E. Widyo Sunaryo meminta agar semua polisi wanita (Polwan) di wilayah hukum Polda NTT lebih mempersiapkan diri dalam menjawab tugas dan tantangan kedepan yang semakin berat.

Polwan harus mampu melaksanakan tugas yang lebih spesifik dalam memberikan perlindungan hukum bagi perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan dan perlakuan diskriminasi hukum.

Hal tersebut diungkapkannya di sela-sela HUT ke-68 Polwan di Restoran Oriental, Kupang. Kamis (1/9/2016).

Sunaryo mengatakan, selama ini banyak tugas kepolisian yang dilaksanakan oleh polisi laki-laki (polki) untuk menangani kasus-kasus yang korbannya adalah perempuan dan anak-anak.

Diisinilah, kata Sunaryo, kehadiran polwan membantu dan menuntaskan berbagai kasus kekerasan yang menimpa perempuan dan anak, terutama di daerah konflik.

"Polwan merupakan insan Bhayangkara yang siap mendukung dan mengamankan kebijakan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Peran polwan sangat penting," ujar Sunaryo.

Menurutnya, dukungan Polda NTT terhadap peningkatan kualitas SDM Polwan yakni dengan memberikan peluang bagi mereka untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Nantinya, dapat meningkatkan karier dan prestasi yang gemilang.

"Kami mempersilahkan semua polwan untuk berkesempatan menempuh pendidikan tinggi, sehingga mampu bersaing dan berprestasi yang tinggi, serta membanggakan institusi Polri," ungkap Sunaryo.

Disamping itu, katanya, banyak pendidikan-pendidikan kejuruan yang ditempuh Polwan. Bahkan, katanya, pihaknya akan membuka peluang untuk sekolah di luar negeri. "Kami berharap agar semua Polwan dapat memberikan kontribusi sebagai bagian dari institusi Bhayangkara," kata Sunaryo. (ee)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved