Pilgub DKI Jakarta

PAN Terus Dorong PDI-P Boyong Risma ke Jakarta

Partai Amanat Nasional (PAN) ingin menghadirkan calon gubernur yang bisa mengimbangi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pemilihan Kepala Daerah DKI J

KOMPAS.com/Achmad Faizal
Risma ikut melukis di dinding bekas wisma lokalisasi Dolly 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) ingin menghadirkan calon gubernur yang bisa mengimbangi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Dikutip dari Tribunnews.com, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini adalah salah satu nama yang setara dengan Ahok, gubernur petahana.

Risma disebut bisa jadi calon alternatif. "Kita ingin menghadirkan calon untuk melawan petahana. Agar warga Jakarta punya alternatif pilihan," kata Zulkifli di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (20/8/2016).

Pria yang juga menjabat Ketua MPR itu tak menampik bahwa Risma merupakan sosok yang ideal untuk bertarung melawan Ahok di Pilgub DKI.

Zulkifli mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) agar berkenan memboyong Risma ke Jakarta untuk melawan petahana. Risma adalah kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Kita ingin Risma di Jakarta. Saya jelas inginnya Risma kalau bisa," ujarnya.

Mengenai Ahok yang sudah mendapatkan dukungan dari beberapa parpol, menurut dia hal itu pun dihargai.

Seperti diketahui, Ahok memutuskan maju lewat jalur partai. Mantan Bupati Belitung Timur itu didukung Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.(Tribunnews.com/Kompas.com)

Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved