Liga Europa

Sassuolo Sukses Mengalahkan Red Star 3-0

West Ham United, yang disingkirkan Astra pada musim lalu, kembali mendapat kesulitan saat

Editor: Putra
wallpaphd
Logo Liga Europa 

POS KUPANG.COM, BERNE - Tim pendatang baru Sassuolo menaklukkan mantan juara Eropa Red Star Belgrade dengan skor 3-0 di playoff Liga Europa pada Kamis, sedangkan Fenerbach menang 3-0 atas Grasshoppers Zurich untuk memberikan start bagus bagi pelatih barunya Dick Advocaat.

West Ham United, yang disingkirkan Astra pada musim lalu, kembali mendapat kesulitan saat menghadapi lawan yang sama ketika mereka ditahan imbang 1-1 di Romania pada pertandingan lain dari 21 pertandingan leg pertama di malam itu.

Sassuolo, yang lolos dengan mengorbankan AC Milan, promosi ke Liga Italia untuk pertama kalinya tiga tahun silam dan melakukan debut Eropanya pada musim ini.

Mewakili kota yang hanya dihuni 40.000 penduduk, mereka membuka keunggulan ketika pemain 22 tahun Domenico Berardi membelokkan bola ke gawang yang terbuka, setelah tembakan Matteo Politano dua kali membentur tiang gawang.

Politano membukukan gol kedua sebelum turun minum setelah memainkan bola satu-dua dengan Berardi, dan Gregoire Defrel melepaskan sepakan voli untuk menjadi gol ketiga pada menit ke-69 untuk Sassuolo yang dapat dengan mudah menggandakan keunggulan mereka atas tim Serbia Red Star, yang memenangi Piala Eropa pada 1991.

Mantan pelatih Belanda, Belgia, Korea Selatan (Korsel), Rusia, dan Serbia Advocaat ditunjuk untuk mengarsiteki Fenerbahce pada pekan ini, menggantikan Victor Pereira yang dipecat.

Pria Belanda itu, yang melatih Sunderland pada musim lalu, hanya memiiki sedikit waktu untuk mempersiapkan timnya, namun pasukannya masih mampu mengukir keunggulan atas Grasshoppers melalui gol awal dari Aatif Chahechouhe dan dua gol pada babak kedua yang dibukukan Miroslav Stoch.

Mark Noble membawa West Ham memimpin melalui penalti pada babak pertama, yang dihadiahkan karena handball, namun Denis Alibec menyamakan kedudukan untuk Astra setelah Michail Antonio menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan bagi tim London tersebut.

Treble Yunani

Sepak bola Yunani untuk sementara dapat melupakan masalah-masalah domestiknya ketika PAOK Salonika menang 3-0 di markas Dinamo Tbilisi, Panathianikos menaklukkan Brondby dengan skor yang sama, dan Olympiakos menang 1-0 atas tim Portugal Arouca.

Pada Kamis sore, pemerintah Yunani membatalkan dimulainya musim baru liga domestik karena perselisihan antara federasi dan Liga Super terkait pemilihan wasit.

Terdapat pula kemenangan-kemenangan 3-0 untuk mantan juara Piala UEFA dan Piala Winners Eropa Anderlecht di markas Slavia Praha, dan untuk tim Belanda AZ Alkmaar di kandnag Vojvodina Novi Sad.

Rapid Vienna unggul lebih banyak satu gol, menang 4-0 di markas tim Slovakia Trencin, sebagaimana Kuban Krasnodar yang menang atas Partizani.

Shakhtar Donetsk, yang secara mengejutkan tersingkir dari kualifikasi Liga Champions putaran ketiga, merayakan penampilan ke-500 kapten Dario Srna untuk klub dengan kemenangan 2-1 di markas Basaksehir.

Para pemenang playoff akan melaju ke fase grup, demikian Reuters.

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved