Jejak Pribumi Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Omtel

Komunitas yang terdiri dari 23 orang pemuda Alor dipimpin Abdul Hadi T. Ali, sebagai Ketua Komunitas Pencinta Alam Jejak Pribumi Kabupaten Alor.

Jejak Pribumi Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Omtel
KOMPAS/SARIE FEBRIANE
Seorang perajin tenun tengah menenun dengan alat tenun tradisional gedogan di Kampung Hula, Desa Alor Besar, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. 

POS KUPANG.COM, KALABAHI -Menyambut Hari Ulang Tahun ke - 71 Republik Indonesia, Komunitas Pencinta Alam Jejak Pribumi Kabupaten Alor mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Omtel di Desa Otvai, Kecamatan Teluk Mutiara, Rabu (17/08/2016).

Komunitas yang terdiri dari 23 orang pemuda Alor dipimpin Abdul Hadi T. Ali, sebagai Ketua Komunitas Pencinta Alam Jejak Pribumi Kabupaten Alor.

Pengibaran bendera Merah Putih berukuran 7 x 14 meter dengan ketinggian tiang 20 meter, ini dilakukan bertepatan dengan pengibaran bendera Merah Putih pada perayaan HUT RI ke - 71 tingkat Kabupaten Alor.

"Pengibaran bendera berukuran raksasa baru pertama kali kami buat di Kabupaten Alor. Upacara ini dilaksanakan secara sederhana diikuti oleh komunitas pencinta alam jejak pribumi Kabupaten Alor," demikian Abdul dalam press release yang diterima Pos Kupang, Kamis (18/8/2016).

Lanjutnya, mereka mengibarkan bendera Merah Putih, selain menjadi wadah penyaluran kreativitas generasi muda di bumi nusa kenari, juga untuk membangkitkan semangat juang masyarakat di Kabupaten Alor untuk turut serta peduli dalam mengisi kemerdekaan RI.

Meski ini sudah terjadi di daerah-daerah lain di Indonesia, kata Abdul, hal ini baru dibuat di Kabupaten Alor sebagai bentuk kecintaan terhadap RI, untuk mengenang arwah para pahlawan, dan untuk memupuk rasa nasionalisme dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

"Tulus ini adalah kencintaan kami terhadap NKRI.

Kami mengajak semua komunitas dan masyarakat, harus berjanji setia kepada NKRI, membangun bangsa yang kita cintai," kata Abdul.

Sebagai Ketua Komunitas, demikian Abdul, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Alor, khusus masyarakat Desa Otvai dan juga bang Jef Bunda Anggota Kodim 1622/Alor yang turut memberikan dukungan dan motivasi sehingga kegiatan tersebut terekpose melalui media massa.(*/gem)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved