Tersangka Pencuri Lembu Diamankan Polisi dari Amukan Massa

Polsek Dolok Merawan, Tebing Tinggi, bertindak cepat mengamankan Anggadi (29) d

Tersangka Pencuri Lembu Diamankan Polisi dari Amukan Massa
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe
Anggadi terduga maling ternak lembu saat diamankan di Polres Tebing Tinggi, Rabu (17/8/2016). 

POS KUPANG.COM, TEBING TINGGI --Polsek Dolok Merawan, Tebing Tinggi, bertindak cepat mengamankan Anggadi (29) dari amuk warga Desa Mainu Tongah, Kecamatan Dolok Merawan, Serdang Bedagai, Rabu (17/8/2016).

Anggadi sempat dihujani pukulan oleh warga karena tepergok akan mencuri lembu, pelaku warga Dolok Merawan, Serdang Bedagai, itu segera dilarikan ke Mapolsek Dolok Merawan.

Kapolsek Dolok Merawan AKP Tarigan mengatakan, pelaku dipergoki warga di areal perkebunan di Desa Mainu, Dolok Merawan, diduga akan mencuri ternak lembu milik warga.

Warga yang emosi karena sudah sering kehilangan ternak waktu belakangan ini tak bisa menahan diri menganiaya pelaku. Beruntung petugas polsek dan personel Koramil 14 Dolok Merawan tiba di lokasi dan mengamankan pelaku.

"Diduga pelaku akan melakukan pencurian ternak lembu milik Poniran (52), warga Desa Pabatu, Dolok Merawan," terang Tarigan.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita sejumlah barang bukti satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam, seutas tali tambang dan telepon seluler merek Samsung milik pelaku.

"Untuk mengindari tindakan ganas warga, kita membawa terduga pencuri lembu ke Polres Tebing Tinggi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Tarigan.

Sementara itu, pelaku Anggadi tak mau memberikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa penyidik. Dengan kondisi baju berlumuran darah, pelaku hanya diam dan tertunduk.(Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved