Alor Juara Liga Pelajar U-14

"Saya sangat kenal potensi pemain di NTT. Sebenarnya bukan hanya di Alor saja, daerah lainnya juga punya pemain-pemain yang bagus.

Alor Juara Liga Pelajar U-14
istimewa
SSB MAUMERE - Pemain SSB Maumere merayakan hasil yang dicapainya dalam Liga Pelajar Piala Menpora U14 di Stadion Merdeka, Kupang, Rabu (17/8/2016). 

POS KUPANG.COM, KUPANG - "Potensi pemain sepakbola dari Alor ternyata tak pernah habis. Luar biasa. Tahun lalu mereka juara, tahun ini mereka kembali juara. Potensi ini mesti dirawat dan dimaksimalkan demi prestasi sepakbola di NTT."

Demikian dikatakan pemandu bakat dari Kemenpora RI, Yopie Riwu, di sela-sela menyaksikan partai final Liga Pelajar Piala Menpora U14, antara SSB Maumere melawan SSB Alor United di Stadion Merdeka, Kupang, Rabu (17/8/2016).

"Saya sangat kenal potensi pemain di NTT. Sebenarnya bukan hanya di Alor saja, daerah lainnya juga punya pemain-pemain yang bagus. Masalah di NTT sebenarnya juga ada di daerah lainnya. Namun mereka mampu mengelolanya sehingga prestasi bisa diraih," kata Yopie.

Final antara SSB Alor United melawan SSB Maumere berlangsung ketat. Sama-sama memiliki kualitas pemain berimbang, keduanya saling serang sejak pertandingan dimulai wasit Anton Rismiaji dibantu Dus Blikololong dan Mujibu Rahman. Maumere, meski kalah postur, namun berhasil mengimbangi kecepatan anak-anak Alor dengan presing yang sangat ketat.

Sayangnya, lini belakang Maumere beberapa kali sempat kecolongan dan tidak sigap mengawal pemain-pemain Alor. Dan, sebuah tendangan keras dari luar garis 16, memaksa kiper Maumere untuk memungut bola dari dalam gawangnya. Ini merupakan satu-satunya gol dalam pertandingan ini.

Di perebutan peringkat ketiga, SSB Aero Tech Sport B berhasil mengalahkan SSB Bintang Timur, Atambua, 2-1. Bintang Timur sebenarnya lebih dahulu menjebol gawang Brian Fomeni di babak pertama. Namun, Revo, striker Aero Tech Sport B mengubah semuanya di babak kedua. Kecepatan dan naluri yang ditunjukkan Revo, membuat pemain asal Lasiana itu berhasil mencetak dua gol untuk memenangkan pertandingan.

Korwil NTT Piala Menpora U14, Abdul Muis APS, mengatakan, atas prestasi ini, Alor United berhak mewakili NTT dalam seri nasional Piala Menpora U16 di Sidoarjo, Jawa Timur, 5-10 September 2016. "Alor United berhak mewakili NTT. Tahun lalu mereka juga yang mewakili NTT. Kalau tahun lalu mereka lolos hingga delapan besar, mudah-mudahan tahun ini mereka bisa lebih berprestasi," kata Abdul Muis. (eko)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved