HUT Kemerdekaan RI

Pastor Paroki Kolhua Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI

Hadir juga pastor moderator OMK Paroki St. Fransiskus dari Asisi Kolhua. Romo Longginus Bone, Pr

Pastor Paroki Kolhua Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI
POS KUPANG/DION DB PUTRA
Upacara bendera memperingati HUT ke-71 kemerdekaan RI di halaman Gereja Paroki St. Fransiskus dari Asisi Kolhua Kupang, Rabu (17/8/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion DB Putra

POS KUPANG.COM, KUPANG - Pastor Paroki St. Fransiskus dari Asisi Kolhua Kupang, Romo Simon Tamelab, Pr memimpin upacara peringatan HUT ke-71 kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2016).

Upacara yang berlangsung di halaman depan Gereja Paroki St.Fransiskus dari Asisi Kolhua tersebut dihadiri kurang lebih 80 orang terdiri dari anggota organisasi Orang Muda Katolik (OMK) serta umat paroki tersebut.

Hadir juga pastor moderator OMK Paroki St. Fransiskus dari Asisi Kolhua. Romo Longginus Bone, Pr serta para pengurus Dewan Pastoral Paroki (DPP) setempat. Bertindak sebagai komandan upacara Yoseph Rolle, tokoh umat Katolik di paroki tersebut.

Sebagaimana lazimnya dalam upacara memperingati HUT kemerdekaan RI, upacara diwawali pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Pastor Simon Tamelab, pengibaran bendera Merah Putih, membacakan mukadimah UUD 1945, Pancasila serta menyanyikan lagu-lagu nasional.

Seusai upacara bendera acara dilanjutkan dengan aneka lomba dan permainan yang menghibur. Misalnya lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba makan kerupuk, lomba memindahkan bola pingpong, lomba dansa dengan balon dan lainnya.

Sebelum menyelenggarakan upacara bendera, pada Rabu (17/8/2016) pukul 06.00 Wita, Pastor Paroki Simon Tamelab bersama Romo Longginus Bone memimpin perayaan misa syukur untuk hari ulang tahun kemerdekaan RI tahun 2016.

Dalam misa tersebut Romo Simon mengatakan, Gereja Katolik menempatkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI sebagai Hari Raya. Tata liturgi misa pun berlangsung meriah dengan tiga bacaan dari kitab suci Injil. Sudah menjadi tradisi umat Katolik Indonesia merayakan misa syukur setiap HUT kemerdekaan RI. *

Penulis: dion_db_putra
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved