HUT Kemerdekaan RI

Nilam Sukma Pawening, Sosok Pembawa Bendera Merah Putih

Bersama Nilam, ada tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih.

Nilam Sukma Pawening, Sosok Pembawa Bendera Merah Putih
Tribunnews.com/ Apfia Tioconny Billy
Nilam Sukma Pawening, Paskibraka asal DKI Jakarta. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Nilam Sukma Pawening yang mewakili Provinsi DKI Jakarta terpilih sebagai pembawa bendera merah putih dalam upacara peringatan kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2016) di Istana Merdeka, Jakarta.

Bersama Nilam, ada tiga orang yang bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih yakni Rahmat Duhe yang mewakili Gorontalo, Muhammad Akbar sebagai pembentang bendera yang mewakili Kalimantan Barat, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis sebagai pengerek bendera yang mewakili Banten.

Siapa sosok Nilam Sukma Pawening?

Tribunnews.com pernah berkesempatan berjumpa dan mewawancarai Nilam Sukma Pawening yang mewakili Provinsi DKI Jakarta terpilih sebagai pembawa baki berisi bendera merah putih.

SMAN 67 Jakarta merupakan asal sekolah dari Nilam.

Nilam Sukma Pawening dara asal DKI Jakarta yang terpilih menjadi anggota Paskibraka 2016 mempunyai tokoh inspiratif yang ingin ditemuinya.

Nilam berharap dengan keterlibatannya menjadi anggota Paskibraka, ia dapat bertemu Dahlan Iskan.

"Tokoh inspiratif yang pengen aku temui ya Pak Dahlan Iskan," ucap Nilam saat ditemui di lapangan PP-PON Cibubur, Kamis (10/8/2016) lalu.

Nilam merasa terinpirasi untuk lebih maju usai membaca buku berjudul Sepatu Dahlan.

"Sepatu Dahlan bukunya Pak Dahlan Iskan pernah aku baca, menginpirasi aku banget termasuk sampai ke tempat ini (menjadi Paskibraka), aku kayak pengen lebih dekat gitu sama beliau," tuturnya.

Halaman
1234
Editor: Paul Burin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved