HUT Kemerdekaan RI

HUT RI: Bupati Manggarai dan Wakil Bupati 'Beraksi' di Sepeda Motor

Kamelus mengingatkan kepada petugas kesehatan bahwa sepeda motor tersebut dibeli dari uang rakyat

HUT RI: Bupati Manggarai dan Wakil Bupati 'Beraksi' di Sepeda Motor
Pos Kupang/Egy Moa
Bupati dan Wabup Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H,M.H dan Drs.Victor Madur mencoba sepeda motor untuk petugas kesehatan yang diserahkan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI,17 Agustus 2016 di Lapangan Motang Rua, Kota Ruteng, Rabu (17/8/2016). 

Laporan wartawan Pos Kupang, Eugenius Mo'a

POS KUPANG.COM, RUTENG---Di puncak perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Bupati dan Wakil Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H.M.H,dan Drs.Victor Madur, menyerahkan sejumlah unit sepeda motor kepada petugas kesehatan.

Tak diduganya, Kamelus dan Victor mengidupkan sepeda motor merek Yamaha Vixon. Masih mengenakan seragam putih upacara, mereka mengendarai sepeda motor mengitari tiang bendera mengundang histeris undangan.

Kebanyakan undangan tak mengira kalau kedua pimpinan
daerah ini ternyata masih piawai mengendarai sepeda motor.

Kamelus mengingatkan kepada petugas kesehatan bahwa sepeda motor tersebut dibeli dari uang rakyat.

"Gunakan sepeda motor ini untuk melayani masyarakat," imbau Kamelus, sebelum turun dari panggung upacara menyerahkan sepada motor.

Kepala Dinas Kesehatan Manggarai, Dr.Yulianus Weng, M.Kes, mengatakan sejumlah 105 unit sepeda motor diberikan kepada petugas kesehatan yang bekerja di puskemas, pustu dan poskesdes.

Syarat penerimanya, kata Weng, bertugas daerah terpencil, transportasi sulit dan telah menunjukkan kinerja bagus.

"Kita harapkan kendaraan operasional ini dijaga baik dan dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan. Kinerja petugas kesehatan juga harus meningkat dengan fasiltas ini," kata Weng, kepada Pos Kupang.Com, Rabu (17/8/2016).

Dikatakannya, pengadaan kendaraan dinas ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) bidang kesehatan senilai Rp 2,8 Miliar. Harga perunit kendaraan ino Rp 27,5 juta. *

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved