Pandangan SBY Membuat Ani Jatuh Cinta

Jatuh cinta pada pandangan pertama, itulah yang dirasakan Kristiani Herrawati (Ani)

Pandangan SBY Membuat Ani Jatuh Cinta
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri, Kristiani Herrawati dan cucunya dalam program Rosi di KompasTV yang tayang pada Jumat (12/8/2016). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA- Jatuh cinta pada pandangan pertama, itulah yang dirasakan Kristiani Herrawati (Ani). Seorang pria bertubuh tegap dengan sikap yang santun telah membuat Ani langsung jatuh hati.

Dia adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat itu, SBY masih menjadi taruna yang menempuh pendidikan di Akademi ABRI. Pada saat yang sama, Ani adalah anak dari Gubernur AKABRI Sarwo Edhie Wibowo.

"Saya ketemu bapak sekali. Pertama kali memandangnya itu 'wah kayaknya boleh juga nih'," kenang Ani saat diminta menceritakan kenangan pertemuannya dulu dengan SBY dalam program Rosi di Kompas TV.

Ani bicara blak-blakan soal cinta sejatinya itu, meski SBY terlihat hanya bisa tertawa tersipu malu.

SBY dan Ani melangsungkan pernikahan pada 30 Juli 1976 dalam sebuah perayaan unik. Mereka menikah tiga pasangan sekaligus di mana kakak dan adik Ani juga melangsungkan pernikahan di saat yang sama.

Menjadi istri seorang prajurit juga dijalani Ani dengan penuh kesabaran. Di saat SBY harus turun ke medan tempur, Ani harus bisa mandiri ditinggal sang suami.

Sikap SBY yang kerap pergi berdinas ini pun menjadi bahan candaan Ani. Pasalnya, SBY sempat ingin meninggalkan Ani di asrama seorang diri selama dirinya berdinas. Dengan tersenyum, SBY menjelaskan sikapnya itu.

"Saya percaya. Because i put trust on her. Meskipun sendiri, beliau bisa," tutur Presiden keenam RI itu.

SBY kembali tersipu malu, sementara Ani tampak lebih santai dan "membocorkan" masa-masa awal rumah tangga yang mereka bina.

"Kemudian yang bertanggung jawab di asrama mengatakan, 'Bapak jangan begitu. Pulangkan dulu'," ucap Ani.

Tanpa sempat SBY menyela, Ani langsung bersenandung, "pulangkan saja, aku pada ibuku.."

Seisi tamu yang hadir dalam acara talkshow ini pun tertawa terbahak-bahak melihat aksi Ani menyanyikan lagu Betharia Sonata berjudul "Hati yang Luka" itu.

Sepanjang dialog, Ani dan SBY yang hadir bersama anak, menantu, dan dua orang cucu terlihat cukup rileks menceritakan sisi lain dari mantan penguasa republik ini.

Tak hanya soal kisah cinta mereka, keluarga ini juga bercerita soal fitnah yang menimpa SBY, cita-cita sang cucu, hingga hobi para menantu.

Nantikan cerita selengkapnya dalam program khusus Rosi dan Keluarga SBY pada Jumat, 12 Agustus 2016 pukul 20.00 di Kompas TV.

Editor: Ferry Jahang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved