Sampah Berkurang Tapi Debu Masih Beterbangan

Tumpukan material bangunan itu umumnya terlihat pada ruas jalan utama sehingga mengakibatkan debu beterbangan saat disapu kendaraan

Sampah Berkurang Tapi Debu Masih Beterbangan
POS KUPANG/FRANS KROWIN
POS KUPANG/FRANS KROWIN Lokasi kuliner favorit di Lembata, yakni di Pelabuhan Jety Lewoleba. Lokasi ini biasa disebut kuliner Jety. Gambar diabadikan, Jumat (17/6/2016) siang. 

Laporan wartawan Pos Kupang, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Saat ini, sampah di Kota Lewoleba hampir tidak terlihat lagi. Namun wajah kota ini masih bopeng oleh material bangunan yang masih menumpuk di sejumlah tempat.

Tumpukan material bangunan itu umumnya terlihat pada ruas jalan utama sehingga mengakibatkan debu beterbangan saat disapu kendaraan.

Disaksikan Pos Kupang, Kamis (11/8/2016), salah satu titik tumpukan material bangunan itu adalah depan SMA PGRI Lewoleba.

Di tempat ini tumpukan pasir memakan hingga seperempat badan jalan, sehingga cukup mengganggu pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor maupun para sopir.

Salah seorang warga mengatakan, material bangunan itu mestinya segera diangkut sehingga tidak mengganggu pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun para sopir. Apalagi lokasi itu rawan akan kecelakaan lalulintas.

"Kami harap pemilik material bangunan segera mengangkut material bangunan ini sehingga tidak mengganggu lalulintas kendaraan. Kalau tetap dibiarkan, bisa menimbulkan kecelakaan lalulintas," ujar Melki, salah seorang warga.

Penulis: Frans Krowin
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved