Fransiska Ayu Perkenalkan Alor

Kepiawaiannya memandu anggota Marching Band SMA Katolik St. Yoseph Kalabahi, Kabupaten Alor sempat menghipnotis para tamu Expo Alor X di Stadion Mini

Fransiska Ayu Perkenalkan Alor
POS KUPANG/OBI LEWANMERU
Fransiska Ayu 

POS KUPANG.COM -- Kepiawaiannya memandu anggota Marching Band SMA Katolik St. Yoseph Kalabahi, Kabupaten Alor sempat menghipnotis para tamu Expo Alor X di Stadion Mini Kalabahi, Selasa (9/8/2016).

Sesekali komandan lapangan ini beraksi memutar badan pada barisan para pemain instrumen musik. Mayoret bernama lengkap Fransiska Ayu Ragi Lora Meli Making ini memutar tongkat, melempar ke atas kemudian menangkapnya kembali.

Ditemui seusai antraksi, Ayu, demikian ia disapa, merasa senang bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sebagai mayoret, tutur Ayu, ia harus bisa menguasai situasi dan kondisi kaat pentas terutama menjaga kekompakan seluruh anggota drum band.

"Saya sudah lama bergabung dengan Marching Band ini. Kali ini kami tampil cukup memukau karena sebelum pentas kami latihan tiga kali seminggu," kata siswi SMA Katolik St. Yoseph Kalabahi tersebut.

Remaja putri kelahiran Kalabahi 12 April 1999 ini bercita-cita menjadi polisi wanita (polwan). Buah hati pasangan Aleksius Meli Making, dan Basworo Wedi Guntari ini mengatakan, mereka sudah beberapa kali berpartisipasi dalam aneka event di Alor.

Terkait pelaksanaan Expo Alor, Ayu mengatakan kegiatan ini merupakan ajang mempromosikan Alor sebagai salah satu destinasi unggulan di NTT.

"Ini sebagai ajang promosi pariwisata. Paling utama untuk perkenalkan Alor," ujar Ayu.
Ayu pernah meraih juara III Lomba Putri Pariwisata Kabupaten Alor Tahun 2014 dan Pasukan Paskibraka Kabupaten Alor tahun 2015. (yel)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved