Bupati Ansar Hadiri Peluncuran Paket Wisata Maumere

Dalam upaya meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Maumere Kabupaten Sikka serta mendukung kegiatan promosi pariwisata Kabupaten Sikka, maka

Bupati Ansar Hadiri Peluncuran Paket Wisata Maumere
POS KUPANG/ARIS NINU
Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sikka, Ny. Irma Tibuludji Rera, berbusana adat saat menyaksikan penampilan peserta festival seni dan budaya di Lapangan Umum Kota Baru Maumere, Jumat (12/9/2014) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Dalam upaya meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Maumere Kabupaten Sikka serta mendukung kegiatan promosi pariwisata Kabupaten Sikka, maka Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata hendak meluncurkan Paket Wisata Maumere.

Peluncuran tersebut telah dilaksanakan,Selasa (9/8/2016) siang bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Peluncuran Paket Wisata Maumere dihadiri oleh Bupati Sikka,Drs.Yoseph Ansar Rera, Gubernur Nusa Tenggara Timur yang diwakili Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT,Marius Jelamu, Ketua ASITA Indonesia, ASITA DKI Jakarta, ASITA Nusa Tenggara Timur dan Kadis Pariwisata Sikka,Kensius Didimus serta komunitas penyelam di Indonesia.

Hadir juga Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang diwakili salah satu deputi sebagai bentuk dukungan terhadap acara peluncuran ini.

Ia menjelaskan, Peluncuran Paket Wisata Maumere ini sekaligus menjadi ajang Konferensi Pers untuk FESTIVAL TELUK MAUMERE 2016 yang akan diadakan pada 17 - 21 Agustus 2016 mendatang. Berbagai kegiatan telah direncanakan untuk memeriahkan festival ini, salah satunya adalah Lomba Foto Bawah Laut yang akan diikuti oleh 30 peserta baik dalam maupun luar negeri dengan juri dari berbagai negara, Foto Rally Konservasi Bahari Maumere yang secara resmi akan dibuka pendaftarannya bertepatan pada acara peluncuran ini, serta pesta rakyat yang menjadi acara hiburan selama festival berlangsung..

"Maumere sebagai kota pelabuhan terbesar di Flores, Nusa Tenggara Timur, mampu menyuguhkan berbagai keindahan dan keunikan tersendiri. Wisata budaya maupun alamnya begitu memukau dan menyimpan beragam eksotisme yang alami dan.telah terkenal sejak tahun 1975.

Pada tahun 1989 lomba foto membuat dunia mengenal keindahan Taman bawah laut Maumere. Namun setelah musibah gempa tahun 1992, tidak banyak usaha wisata selam yang mampu bertahan dari usaha wisata selam di Maumere. Saat ini keindahan bawah laut kembali menarik untuk dikunjungi.

Diharapkan dengan diselenggarakannya Festival Teluk Maumere 2016 beserta paket-paket wisata yang akan diluncurkan, masyarakat dalam negeri dan luar negeri akan kembali tertarik untuk berkunjung ke Maumere Kabupaten Sikka," papar Ibu Jimli.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved