Tersangka Kasus Pembunuhan Adik Kandung Mulai Diperiksa

Ardianus Nong Viksan alias Tisan alias Gimbal, pelaku pembunuhan adik kandungnya, Evaritus Despiranto alias Despi (37) di Dusun Orinumude, Desa Kokowa

Tersangka Kasus Pembunuhan Adik Kandung Mulai Diperiksa
ISTIMEWA
GIMBAL -Aparat Polres Mabar bersama Gimbal, pelaku pembunuhan adik kandung ketika ditangkap di Labuan Bajo, Sabtu (6/8/2016) malam. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, MAUMERE -- Ardianus Nong Viksan alias Tisan alias Gimbal, pelaku pembunuhan adik kandungnya, Evaritus Despiranto alias Despi (37) di Dusun Orinumude, Desa Kokowahor, Kecamatan Kangae, Kamis (4/8/2016) malam mulai menjalani pemeriksaan di Mapolres Sikka, Selasa (9/8/2016) pagi.

Gimbal diperiksa usai ditangkap di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar oleh aparat kepolisian di daerah itu. Kini Polres Sikka sedang memeriksa tersangka Gimbal guna mengetahui perbuatannya yang tega menikam adiknya hingga meninggal dunia.

Demikian penjelasan Kapolres Sikka, AKBP I Made Kusuma Jaya melalui Kasubag Humas Polres Sikka, Ipda Margono di Mapolres Sikka, Selasa (9/8/2016) siang.

Margono menjelaskan, pihak penyidik kini sedang melakukan pemeriksaan atas tersangka Gimbal. Yang pelaku diperiksa Unit IV Reskrim Polres Sikka.

"Penyidik sedang bekerja dan melakukan pemeriksaan atas tersangka. Dalam kasus ini penyidik harus bekerja guna mengungkap kasusnya," ujar Margono.

Margono menegaskan, semua saksi dalam kasus pembunuhan di Kokowahor telah diperiksa dan penyidik hanya menunggu proses pemeriksaan tersangka agar kasusnya diproses.
"Yang jelas semua saksi sudah diperiksa. Tersangkanya jelas," ujar Margono.

Sebelumnya, aksi pelarian dan persembunyian Ardianus Nong Viksan alias Tisan alias Gimbal yang tega membunuh adiknya Evaritus Despiranto alias Despi (37) di Dusun Orinmude, Desa Kokowahor, Kecamatan Kangae berakhir di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Gimbal ditangkap aparat Polres Mabar pelabuhan ketika mau menyebrang ke NTB menggunakan kapal laut, Sabtu (6/8/2016) malam. Gimbal yang mau melarikan diri ke Pulau Jawa kini telah ditangkap dan ditahan di Sel Mapolres Mabar.

Aparat Polsek Kewapante dan Polres Sikka telah diberitahu dan akan menjemput Gimbal di Labuan Bajo guna menjalani proses pemeriksaan.

"Gimbal telah ditangkap di Labuan Bajo. Gimbal ditangkap aparat Polres Mabar saat mau menggunakan kapal laut menuju ke Bima. Sekarang ini Gimbal sudah ditahan di Polres Mabar. Kami akan jemput Gimbal di Labuan Bajo," kata Kapolres Sikka, AKBP I Made Kusuma Jaya melalui Kapolsek Kewapante, Iptu I Made Kituq yang mengirim pesan singkat ke HP Pos Kupang, Minggu (7/8/2016) pagi.

Kapolsek Kituq mengatakan, Gimbal diduga usai membunuh adiknya berlari ke Labuan Bajo dengan menggunakan jasa angkutan darat.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved