Berita Flores Lembata Alor

Ikan Asal Lembata Juga Dijual ke TTU dan Atambua

Sambil berpromosi, Ny. Lilis menuturkan, ikan tembang Lembata itu tak seperti dari daerah lain. Ikan ini rasanya lebih gurih dan nikmat.

Ikan Asal Lembata Juga Dijual ke TTU dan Atambua
Pos Kupang/Frans Krowin
DIBAWA KE KUPANG -- Gambar ini memperlihatkan Pelabuhan TPI Lewoleba, Lembata, yang penuh dengan coolbox berisi ikan tembang yang hendak dibawa ke Kupang untuk dijual ke SoE (TTS), Kefa (TTU) dan Atambua (Belu). Gambar diabadikan, Selasa (9/8/2016) 

Laporan wartawan Pos Kupang, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Ikan tembang hasil tangkapan nelayan di Lewoleba, tak hanya dijual di Kupang. Dari Kupang, ikan tembang itu selanjutnya dijual ke daratan Timor, seperti SoE, Kefa di Timor Tengah Utara (TTU) dan Atambua.

"Jadi, ikan dari Lembata ini bukan hanya dijual di Kupang tetapi juga untuk warga di SoE, Kefa dan Atambua. Ikan yang kami kirim ke Kupang juga ikan segar, karena setelah diturunkan dari perahu nelayan, langsung kami beli untuk bawa ke Kupang. Jadi, ikan itu baru mati satu kali," ujar Junaedi dibenarkan Ny. Lilis.

Sambil berpromosi, Ny. Lilis menuturkan, ikan tembang Lembata itu tak seperti dari daerah lain. Ikan ini rasanya lebih gurih dan nikmat. Cita rasanya khas.

Pihaknya juga tak tahu mengapa seperti itu. Namun ketika mengonsumsi ikan tembang Lembata seseorang pasti akan minta tambah, karena cita rasanya beda. "Kalau tidak percaya silahkan membutukan sendiri," ujarnya.

Penulis: Frans Krowin
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved