Pilgub DKI Jakarta

Teriakan 'Ahok Tumbang' Warnai Pertemuan Koalisi Tujuh Partai

Elite tujuh partai politik yang melakukan pertemuan di Restoran Bunga Rampai, Jakarta, Senin (8/8/2016), terdengar menyindir Basuki Tjahaja Purnama al

Teriakan 'Ahok Tumbang' Warnai Pertemuan Koalisi Tujuh Partai
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Perwakilan dari tujuh partai politik yang menamakan dirinya Koalisi Kekeluargaan usai melakukan pertemuan di Restoran Bunga Rampai, Jakarta. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Elite tujuh partai politik yang melakukan pertemuan di Restoran Bunga Rampai, Jakarta, Senin (8/8/2016), terdengar menyindir Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Teriakan untuk Ahok itu menyeruak usai ketujuh elite partai itu memaparkan hasil diskusi kepada awak media.

"Ahok tumbang, Ahok tumbang," begitu kata Ketua DPW PAN, Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik pada kesempatan itu mengatakan. "Ahok ketakutan, Ahok enggak punya nyali."

Pertemuan tertutup yang berlangsung selama dua jam tersebut menghasilkan beberapa keputusan yakni mengenai kriteria pemimpin Jakarta.

Elite dari tujuh partai itu menamakan diri sebagai 'Koalisi Kekeluargaan' dan akan mengusung pasangan calon di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang untuk melawan Ahok.

Pelaksana Tugas Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Bambang Dwi Hartono mengatakan bahwa kriteria tersebut merupakan masukan dari tujuh partai yang hadir dalam diskusi.

"Kriteria itu adalah pemimpin yang arif, bijaksana, beradab, santun, etika, bersih, dan cerdas. Itu kriteria untuk pemimpin Jakarta ke depan," jelas Bambang.

Dalam pertemuan itu hadir Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo, Ketua DPD Gerindra Jakarta M Taufik, Plt Ketua DPD PDIP Jakarta Bambang DH, Ketua DPD Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli, Ketua DPW PPP Jakarta Abdul Aziz, dan Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiullah Ilyas. (Amriyono Prakoso)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved