Ekspedisi Batu Tara Segera Diberangkatkan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata segera memberangkatkan peserta yang ikut dalam ivent Ekspedisi Batutara. Pemberangkatan peserta Ekspedisi Batuta

Ekspedisi Batu Tara Segera Diberangkatkan
Net
Gunung Batu Tara di Lembata 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Frasn Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata segera memberangkatkan peserta yang ikut dalam ivent Ekspedisi Batutara. Pemberangkatan peserta Ekspedisi Batu Tara itu rencananya 13 Agustus 2016 nanti.

Yang menarik dari kegiatan ini, adalah ekspedisi tersebut dibiayai oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Pesertanya juga sudah mendaftarkan diri. Mereka akan tiba di Lembata dan dijamu oleh pemerintah di Pelabuhan Jetty Lewoleba.

"Kami terima peserta ekspedisi itu dan melakukan dinner di Jetty Lewoleba. Mereka itu datang dari Jakarta untuk mengikuti rangkaian kegiatan wisata di Lembata," ujar Kadis Pariwisata Kabupaten Lembata, Longginus Lega.

Dia mengungkapkan, Batutara merupakan salah satu obyek wisata yang semakin diminati wisatawan dunia. Batutara itu gunung api, yang setiap 20 menit menyemburkan lahar panas.

Menariknya, adalah aktivitas vulkanologi itu dapat disaksikan dari jarak dekat. Gunung api itu juga tidak tinggi, hanya beberapa meter dari permukaan laut. Semburannya juga tidak jauh, jatuh di tepi pantai di pulau batutara itu.*

Penulis: Frans Krowin
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved