Pengusaha Beli BBM Subsidi di SPBU Sumba Barat

sikap pengusaha yang merampas hak rakyat kecil mendapatkan BBM bersubsidi. Ketiganya meminta pemerintah tidak hanya menertibkan pengecer bensin dan

Pengusaha Beli BBM Subsidi di SPBU Sumba Barat
Petrus Piter
ANTREAN--Antrean di SPBU 2 Waikabubak, Selasa (18/8/2015).

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK -Pemerintah Kabupaten Sumba Barat diminta bertindak tegas terhadap pengusaha yang mengambil bahan bakar minyak (BBM) subsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk kepentingan pengerjaan proyek dan lainnya.

Para pengusaha wajib membeli BBM dengan harga industri bukan BBM subsidi. Akibatnya hampir setiap hari terjadi antrean panjang truk mengisi bahan bakar di dua SPBU dalam Kota Waikabubak.

Beberapa warga yang ditemui Pos Kupang di sela-sela antre mengisi BBM di Km 2, Jumat (5/8/2016), meminta Pemerintah Kabupaten Sumba Barat menindak tegas pengusaha yang membeli BBM subsidi di SPBU.

Yosep Dama, David Ngongo dan Ama Nisa, menyesalkan sikap pengusaha yang merampas hak rakyat kecil mendapatkan BBM bersubsidi. Ketiganya meminta pemerintah tidak hanya menertibkan pengecer bensin dan solar tapi harus bertindak tegas terhadap pengusaha yang mengisi BBM di SPBU.

Pemerintah harus turun tangan melarang kendaraan milik pengusaha mengisi BBM di SPBU dan mengarahkan membeli BBM harga industri. (pet)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved